Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Janji Kawal Pembangunan RSUD Liun Kendage Sangihe

Hal itu ditegaskan Felly yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan pasca mengunjungi Sangihe, Rabu-Sabtu (08-11/01/2020).

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Janji Kawal Pembangunan RSUD Liun Kendage Sangihe
Istimewa
Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene ketika mengunjungi RSUD Liun Kendage, Tahuna, Kepulauan Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene janji mengawal pembangunan RS Liun Kendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal itu ditegaskan Felly yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan pasca mengunjungi Sangihe, Rabu-Sabtu (08-11/01/2020).

Selain mengunjungi, membawa bantuan, obat-obatan dan uang tunai untuk korban bencana, Felly mengunjungi RSUD Liun Kendage.

Ia didampingi Bupati Kepulauan Talaud, Jabes E. Gaghana dan jajaran pejabat Pemkab Sangihe.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene janji mengawal pembangunan RS Liun Kendage Tahuna.
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene janji mengawal pembangunan RS Liun Kendage Tahuna. (Istimewa)

Felly bilang, berdasarkan laporan dan data dari mitra kerja, RSUD Liun Kendage masih di bawah standar dari yang diharapkan sebagai rumah sakit rujukan.

"Kunjungan saya untuk melihat seperti apa kondisi di lapangan. Pelayanannya, SDM-nya, fasilitas kesehatannya dan infrastrukturnya," kata Felly dalam keterangan tertulis ke Tribun, Selasa (15/01/2020).

Katanya, ia meninjau tempat pendaftaran, apotek, UGD, poliklinik hingga pelayanan dari kelas 3 hingga VIP. Selain itu Felly  mengunjungi bangunan baru dari rumah sakit serta mendengarkan rencana kedepan untuk pembangunan.

"Harapan saya, kedepan kita bergandengan tangan untuk memajukan pelayanan kesehatan bagi warga Sangihe maupun masyarakat Nusa Utara," kata Srikandi Nasdem itu.

Ia memastikan pembangunan RSUD Liun Kendage harus dilanjutkan serta nantinya ditunjang peralatan medis yang lengkap.

Apa yang istimewa, Felly bilang RSUD Liun Kendage akan dibangun berkonsep RS pariwisata. Pasalnya, RS ini punya keunggulannya memiliki pemandangan laut yang indah.

"Hal ini akan saya kawal dan sampaikan kepada Menteri Kesehatan sehingga ada perhatian khusus terhadap rumah sakit ini," ujar Felly.

Apalagi kata dia, RS itu merupakan salah satu rumah sakit di daerah perbatasan yang ada di Indonesia dan menjadi harapan warga di perbatasan utara Indonesia.

Bupati Sangihe, Jabes E. Gaghana menyambut baik sekaligus mengapresiasi komitmen Felly Runtuwene tersebut.

"Semoga pembangunan RSUD ini dapat dimaksimalkan sehingga secepatnya masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik," katanya.(ndo)

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved