News

Terkait Skandal Jiwasraya, Berikut Daftar Orang yang Diperiksa Kejagung

Kejaksaan Agung RI melanjutkan pemeriksaan saksi dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Senin (6/1/2020).

Terkait Skandal Jiwasraya, Berikut Daftar Orang yang Diperiksa Kejagung
kontan.co.id
Kantor PT Asuransi Jiwasraya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Senin (6/1/2020), Kejaksaan Agung RI melanjutkan pemeriksaan saksi dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Kali ini, mereka akan memeriksa sebanyak 5 saksi yang berasal dari petinggi Jiwasraya.

"Jadwal panggilan atau pemeriksaan saksi dugaan tipikor di PT Jiwasraya tanggal 6 Januari 2020 oleh penyidik tipikor pada jamidsus sebanyak 5 orang," kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono kepada awak media, Senin (6/1/2020).

Adapun yang diperiksa pada hari ini ialah Mantan Agen Bancassurance PT Jiwasraya, Getta Leonardo Arisanto dan Bambang Harsono dan Budi Nugraha Kadiv Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan PT Jiwasraya.

Selanjutnya, Mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansu Strategis PT Jiwasraya, Dwi Laksito dan Kadiv Penjualan PT Jiwasraya, Erfan Ramsis.

Sejauh ini, Kejaksaan Agung RI telah memeriksa lima saksi dalam skandal dugaan korupsi PT Jiwasraya (Persero) sejak Selasa (31/12/2019).

Mereka adalah Stephanus Turangan selaku Direktur Utama PT Trimegah, Yosep Chandra, Direktur PT Prospera dan Eldin Rizal Nasution, Kepala Pusat Bancassurance PT Asuransi Jiwasraya.

Selanjutnya, mantan Dirut Jiwasraya, Asmawi Syam dan Heru Hidayat selaku presiden komisaris PT Trada Alam Mineral Tbk.

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanudin membeberkan kelanjutan kasus dugaan adanya dugaan korupsi dibalik carut marutnya keuangan PT Asuransi Jiwasraya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Dari hasil penyidikan sementara, Burhanuddin mengungkapkan, kerugian negara yang ditaksir asuransi Jiwasraya mencapai lebih dari Rp13,7 triliun hingga Agustus 2019.

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved