Pendaftaran PDIP

5 Bakal Calon Bupati dan 4 Wakil Bupati Hadiri Undangan Pendaftaran di DPD PDIP Sulut

Sembilan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hadir di kantor DPD PDIP Sulawesi Utara.

5 Bakal Calon Bupati dan 4 Wakil Bupati Hadiri Undangan Pendaftaran di DPD PDIP Sulut
ISTIMEWA
Lima Bakal Calon Bupati dan Empat Wakil Bupati Hadiri Undangan Pendaftaran di DPD PDIP Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sembilan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hadir di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Sabtu (07/12/2019).

Ketua DPC PDIP Boltim Medy Lensun mengatakan, para bakal calon yang datang sesuai undangan yang telah diberikan oleh DPD PDIP beberapa hari sebelumnya.

"Ya jadi PDI Perjuangan mengeluarkan sembilan undangan, 5 calon bupati dan 4 calon wakil bupati," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar mengatakan, ada tiga tahapan yang akan diikuti oleh bakal calon, yakni penjaringan dengan mengambil formulir dimana untuk internal ada 13 syarat dan eksternal ada 19 syarat.

“Setelah menyerahkan formulir, tim akan memverifikasi dan validasi data bakal calon,” ujar Frangky Wongkar.

Lanjut Wongkar, setelah itu akan ada rapat internal partai, lalu dikirimkan nama bakal calon ke Dewan Pimpinan Pusat partai.

Tahap kedua kata Frangky Wongkar, yakni penyaringan, dimana ada tim khusus dari DPP yang akan melakukan pemetaan politik, kesiapan balon lalu dilakukan survei untuk melihat elektabilitas bakal calon.

“Setelah itu tahapan ketiga yakni penetapan pengesahan calon yang akan dilakukan januari,” jelas Wakil Bupati Minahasa Selatan ini.

Ia menegaskan, untuk menetapkan kandidat PDI Perjuangan punya mekanisme sendiri.

"Jadi sekali lagi PDI Perjuangan untuk menetapkan siapa sebagai kandidat kuat itu ada mekanismenya tapi yang punya kewenangan bukan di kita DPD, namun di DPP PDI Perjuangan," ucapnya. (ana)

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved