Sehan ‘Curhat’ Ingin Dampingi Tetty: Begini Kata Analis Politik

Pilgub Sulut 2020 dipastikan panas! Satu persatu elite partai politik ‘turun gunung’. Ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Landjar mendaftar

Sehan ‘Curhat’ Ingin Dampingi Tetty: Begini Kata Analis Politik
aji sasongko/tribun manado
Sehan Landjar Sebut Bergabungnya PAN dengan Golkar Merupakan Rencana Lama 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pilgub Sulut 2020 dipastikan panas! Satu persatu elite partai politik ‘turun gunung’. Ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Landjar mendaftar sebagai calon wakil gubernur di Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Bupati Bolaang Mongondow Timur kukuh mendampingi Christiany Eugenia Paruntu (CEP) untuk menghadapi petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada pilgub tahun depan.

Sri Mulyani Bingung Ada BUMN Bernama PT PANN

Eyang, sapaan akrabnya, datang ke Sekretariar Partai Golkar Sulut di Jalan Marthadinata, Kelurahan Dendengan Luar, Manado pada Senin (02/12/2019) pukul 14.00 Wita. Setelah sampai di Kantor Golkar, Sehan menandatangani berkas pendaftaran. Kemudian berbincang sejenak di ruang tamu, lalu duduk di panggung Kantor Golkar.

Sekretaris DPD AMPI Sulut Robby Rumpesak menyampaikan sambutan. "Matahari (PAN) dan Beringin (Golkar) harus menyatu bukan juga cuma di Provinsi Sulawesi Utara. Kalau bisa juga di Kota Manado," ucapnya.

Dia juga mengucapkan permintaan maaf karena Ketua DPD Golkar Sulut Tetty Paruntu tidak bisa hadir. Tetty tidak bisa hadir dikarenakan pada tanggal 3-5 Desember Golkar akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) di Bali.

Golkar di DPRD Sulut memiliki 7 kursi. Melalui koalisi dengan PAN yang memiliki 2 kursi di DPRD Sulut, sudah cukup mengusung calon gubernur. "Kami sangat berharap kiranya kehadiran Bapak Sehan Landjar di siang hari ini, diharapkan kita bisa sama-sama membangun koalisi yang hebat," ujarnya.

Sehan pun menyampaikan pidatonya. Ia sampaikan bahwa koalisinya dengan Golkar sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. "Ini sudah direncanakan 2 tahun komunikasi saya dengan saudariku Tetty Paruntu, Ketua Partai Golkar DPD I Sulut," ungkapnya.

Resmi Mendaftar Calon Wakil Gubernur Sulut di DPD Golkar, Sehan Landjar: Saya Cukup Tahu Diri
Resmi Mendaftar Calon Wakil Gubernur Sulut di DPD Golkar, Sehan Landjar: Saya Cukup Tahu Diri (Siti Nurjanah/tribun manado)

Koalisi tersebut sesuai dengan Rakerwil, DPD dan DPW PAN rekomendasikan Sehan untuk mendaftar ke Golkar. "Seluruh pengurus DPD Sulut merekomendasikan agar saya hari ini wajib hukumnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di Golkar," ungkapnya.

Meilan: Natal Bukan Hanya Soal Baju Baru

Sehan punya keinginan untuk merubah Sulut menjadi lebih baik. "Kami punya keyakinan bahwa Sulut dapat dirubah. Tentunya bukan persoalan mudah tapi tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa mungkin jika kita mempunyai keinginan," ujar Sehan.

Sehan juga disambut Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu Dofli Angkouw beserta tim seleksi lainya. Kata dia, memilih cawagub, karena masih tahu diri.
Dia berharap bersama Tetty diusung Golkar untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur.

Angkouw mengatakan, menerima semua calon yang datang mendaftar ke Golkar. Calon yang sudah mendaftar cawagub, yakni Djelantik Mokodompit, Tommy Hendrik Lasut, Christian Pua dan Sehan Landjar.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved