News

Pesta Seni dan Budaya Pertama Tingkat Kevikepan Tomohon di Paroki Kakaskasen Dimatangkan

Roring mengatakan pematangan itu sudah dibuat dalam rapat pastores, panitia, tim kerja setiap paroki di Kevikepan Tomohon.

Istimewa
Pesta Seni dan Budaya Pertama Tingkat Kevikepan Tomohon di Paroki Kakaskasen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesta Seni dan Budaya Pertama Tingkat Kevikepan Tomohon di Paroki Kakaskasen semakin dimatangkan. Itu dikatakan Sekretaris Panitia Chrisnaldus Roring, Senin (25/11/2019).

Roring mengatakan pematangan itu sudah dibuat dalam rapat pastores, panitia, tim kerja setiap paroki di Kevikepan Tomohon.

Rapat itu dibuat Rabu (20/11/2019) pukul 19.00 di ruang serba guna pastoran lantai dua Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen

Acaranya rapat pertemuan teknis kedua. Undangan adalah Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Paroki Santo Josep Saronsong, Paroki Maria Ratu Damai Uluindano, Paroki Roh Kudus Tomohon, Paroki Santo Antonius Padua Taratara, dan Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan

Pimpinan rapat ialah ketua panitia pesta seni dan budaya tingkat Kevikepan Tomohon Drs. Gerardus Mogi. Anggota rapat Sekretaris 1 Chrisnaldus Roring, SE, Par, MAP, Sekretaris 2 Milando Polii, SS, Koordinator Kesekretariatan Oktavianus V Rori, SS dan koordinator seksi lomba Mario Lumanauw.

Mogi melalui Roring melaporkan hasil pertemuan teknis berdasarkan undangan dari panitia pesta seni dan budaya kevikepan Tomohon tahun 2019. Pertemuan dibuka dengan doa setelah itu pengarahan dari Mogi.

Mogi menyebut ada tiga alasan mendasar mengapa Pesta Paduan Suara Grejani ini perlu diselenggarakan. Itu adalah terbentuknya LP3KD di tingkat provinsi, adanya masukan-masukan dari pimpinan dan tokoh umat Katolik di Kevikepan Tomohon pada
beberapa kesempatan pertemuan keumatan, juga belajar dari kegiatan-kegiatan saudara lain untuk kegiatan bervariasi.

Hal-hal lain yang menjadi penekanan Mogi ialah penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Grejani ini membutuhkan sebuah format yang baku, pemerintah akan selalu mendukung kegiatan ini melalui dana hibah sehinggga akan membuka kesempatan kegiatan ini untuk digilir ke paroki-paroki di kevikepan Tomohon, bantuan pemerintah ini sangat meringankan beban finansial paroki penyelenggara, dan bantuan ini harus digunakan secara efisien dan efektif.

Awalnya kegiatan direncanakan hanya beberapa mata lomba tetapi setelah melewati dinamika-dinamika dalam kesempatan pertemuan pimpinan maka terjadi perubahan yakni lomba-lomba
menjadi lebih banyak.

"Perubahan format kegiatan dimungkinkan jika keterlibatan paroki dalam lomba-lomba tidak
memenuhi harapan panitia," katanya

Sudah ada data keikutsertaan dari setiap paroki. Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan mengikuti enam lomba yaitu Sekar, Sekami, Selendang Biru, Tari Jajar, Koor Seri B, dan Pastor/DPP Idol.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved