Ini Alasan Tommy Soeharto Temui PKS, Sebut PAN, Demokrat, Gerindra Bukan Oposisi

Kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi primadona di partai oposisi. Mau bukti? Setelah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

Ini Alasan Tommy Soeharto Temui PKS, Sebut PAN, Demokrat, Gerindra Bukan Oposisi
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/kye/18. (Andreas Fitri Atmoko)
Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (kedua kiri), Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kedua kanan), kader baru Partai Berkarya Titiek Soerharto (tengah), dan sejumlah kader partai berfoto bersama saat jumpa pers di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (11/6). Dalam jumpa pers tersebut, kader senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto mendeklarasikan diri pindah menjadi kader Partai Berkarya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi primadona di partai oposisi. Mau bukti? Setelah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menemui Presiden PKS, Sohibul Iman.

Putra Tommy Soeharto unggah foto lawas Presiden Soeharto
Putra Tommy Soeharto unggah foto lawas Presiden Soeharto (Tribun Mataram Kolase Instagram/darmamh)

Dalam waktu dekat ini Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menyatakan akan silaturahmi ke 'markas' PKS.

Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berencana bertemu pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pekan depan.

Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai pertemuan Tommy dengan PKS tak lepas dari keberadaan PKS sebagai 'oposisi darah biru'.

Penenggelaman Kapal Dihentikan Menteri KKP, Diganti Dilelang? Susi Pudjiastuti: Ada Polisi

Rizal Ramli Tuding Jokowi Cari Masalah Baru, Rekom Ahok Jadi Presdir Podomoro, Sentil Sumber Waras

Isu Ahok Bakal Jadi Bos BUMN Ditanggapi Rizal Ramli: Masalah Indonesia Sudah Banyak

"PKS ini kan 'oposisi darah biru', oposisi yang bukan karena keadaan. Jadi maksudnya oposisi yang memang sudah berkomitmen sejak lama akan menjadi oposisi pemerintahan Jokowi," ujar Hendri Satrio, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (16/11/2019).

Hendri Satrio mengatakan PKS dapat juga disebut sebagai oposisi sejati.

Sebab, peran tersebut sudah dilakukan sejak lima tahun lalu atau di periode pertama kepemimpinan Jokowi.

Selain itu, Hendri mengatakan apabila ada partai politik yang tidak merapat kepada koalisi Jokowi, tentu akan secara otomatis mendekati PKS.

Menurutnya, tak ada partai politik lain yang lebih oposisi dari PKS. Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat tak masuk dalam kategori tersebut karena berusaha menjadi bagian dari koalisi.

"Bahkan partai koalisi pun kalau ingin berkomunikasi dengan oposisi ya berkomunikasinya dengan PKS dulu. Kenapa? Karena mereka ini ningratnya oposisi," kata dia.

Keluarga Cendana Bangkit Kembali Dipimpin Tommy Soeharto dalam Partai Berkarya
Keluarga Cendana Bangkit Kembali Dipimpin Tommy Soeharto dalam Partai Berkarya (Warta Kota - Tribunnews.com)
Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved