Wow, Ternyata Jalan Kaki Ekstra 15 Menit Setiap Hari Bisa Dorong Ekonomi Global, Simak Penjelasannya

WHO menyarankan semua orang dewasa berolahraga setidaknya 150 menit dengan intensitas sedang atau 75 menit olahraga intensitas berat setiap pekan.

Wow, Ternyata Jalan Kaki Ekstra 15 Menit Setiap Hari Bisa Dorong Ekonomi Global, Simak Penjelasannya
Instagram.com
Jogging 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perekonomian dunia bisa melejit sebesar 100 miliar dolar atau Rp 1.400 triliun (kurs Rp 14.000) per tahun hanya dengan berolahraga.

Syaratnya, pemberi kerja sukses mendorong karyawannya untuk memenuhi pedoman berolahraga dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, menurut analisis dampak ekonomi dari kegiatan olahraga.

Mengutip warta Voice of America, Kamis (8/11/2019), disebutkan, menambah waktu berjalan kaki sebanyak 15 menit atau jogging rutin satu kilometer setiap hari akan memperbaiki produktivitas dan memperpanjang usia harapan hidup.

Hal-hal itu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurut kajian oleh perusahaan asuransi kesehatan Vitality dan think-tank RAND Europe seperti dilaporkan Reuters, Rabu (6/11/2019).

Dorongan untuk pertumbuhan ekonomi akan datang dari laju mortalitas yang lebih rendah.

Atau dengan kata lain membuat lebih banyak orang bertahan hidup, bekerja dan berkontribusi untuk kegiatan ekonomi untuk waktu lebih lama, kata para pengarang studi tersebut. Dan para karyawan tidak sering cuti sakit. 

Menteri Paling Sederhana dalam Sejarah Kabinet Menteri RI, Jalan Kaki Saat Tugas, 14 Tahun Menjabat

Hans Pung, Presiden RAND Europe, mengatakan, studi itu menggarisbawahi hubungan penting antara “tidak ada aktivitas dan hilangnya produktivitas”.

Studi tersebut harusnya memberi para pembuat keputusan dan karyawan “perspektif mengenai bagaimana meningkatkan produktivitas masyarakat mereka”.

WHO menyarankan semua orang dewasa melakukan setidaknya 150 menit olahraga dengan intensitas sedang atau 75 menit olahraga intensitas berat, setiap minggunya.

4 Manfaat Jogging 20 Menit Setiap Hari

Dalam studi tahun lalu, pihaknya menemukan sekitar 40 persen orang dewasa di AS, 36 persen di Inggris, dan 14 persen di China, sedikit sekali berolahraga untuk tetap sehat.

Kajian RAND/Vitality sebagian berdasarkan data dari sekitar 120 ribu orang di tujuh negara.

Kemudian dibuat model dan diproyeksikan potensi keuntungan ekonomi dari peningkatan aktivitas secara global dan untuk 23 negara individu.

30 Menit Latihan Tabata Ini Dapat Membakar Kalori Setara dengan Joggingg 1 Jam, Mau Coba?

Studi mendapati jika semua orang dewasa yang berusia 18 dan 64 tahun berjalan 15 menit sehari, akan meningkatkan keluaran ekonomi dunia sebesar 100 miliar dolar per tahun.

Studi juga mendapati orang berusia 40 tahun yang tidak melakukan aktivitas fisik bisa memperpanjang usia harapan hidup, rata-rata sebesar 3,2 tahun dengan jogging selama 20 menit setiap harinya. (voa)

Kuasa Hukum Novel Geram, Sebut Dewi Tanjung Tidak Punya Rasa Kemanusiaan Karena Laporkan Novel

Inflasi Rasa Dabu-dabu

Sorang Pencuri Spesialis Rumah Kosong, Ikut Arahan Guru Spriritual & Telanjang Bulat Setiap Aksinya

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved