Polemik Pembentukan AKD DPRD Minsel

Ketua Fraksi Primanas DPRD Minsel Beber 'Drama' hingga 16 Wakil Rakyat Paripurnakan AKD

Demi mewujudkan transparansi dan mengungkapkan ke publik manuver, intrik yang terjadi sebelum tiga fraksi yang berjumlah 16 anggota

Ketua Fraksi Primanas DPRD Minsel Beber 'Drama' hingga 16 Wakil Rakyat Paripurnakan AKD
facebook
Jaclyn Rumengan Koloay 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Demi mewujudkan transparansi dan mengungkapkan ke publik manuver, intrik yang terjadi sebelum tiga fraksi yang berjumlah 16 anggota DPRD Minsel dari 30 anggota DPRD Minsel memutuskan tak menunggu lagi Fraksi Golkar dan Fraksi Nasdem, untuk mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan.

Maka Ketua Fraksi Primanas DPRD Minsel, Jaclyn Rumengan Koloay menulis surat terbuka dan menguraikan kronologis sebelum Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat dan Fraksi Primanas memutuskan untuk memparipurnakan AKD.

Pelantikan DPRD Minsel beberapa waktu lalu
Pelantikan DPRD Minsel beberapa waktu lalu (andrew pattimahu/tribun manado)

Demikian surat terbuka Jaclyn Rumengan Koloay di akun facebook-nya:

Selamat sore semua
Tolong dibaca sampai selesai
Damai Sejahtera dari Tuhan Yesus bagi kita semua

Tentang Viral Rapat Paripurna Pembentukan AKD DPRD MINSEL

#Pasal 93 Ayat 2 PP 12 2018 :
Rapat Paripurna dapat dilaksanakan atas usul
(c) Anggota DPRD dengan jumlah paling sedikit 1/5 dari jumlah Anggota DPRD yang mewakili lebih dari satu fraksi.

Kami 3 Fraksi terdiri dari 16 Anggota DPRD mengirimkan surat resmi kepada sekertariat Dewan yg mengusulkan Rapat Paripurna Pembentukan AKD dilaksanakan hari senin, 4 november 2019.
Dan disposisi oleh Pimpinan Dewan Bpk. Stefanus Lumowa sebagai wakil Ketua Dewan untuk sekertariat dewan memfasilitasi usulan dari 3 Fraksi PDIP, Demokrat n Primanas untuk adakan rapat paripurna pembentukan AKD.

Yang menjadi kejanggalan bahwa Disposisi dari Wakil Ketua dewan pak Paulman Runtuwene untuk mengadakan rapat pimpinan dewan. Dan itu tidak sesuai dengan usulan 3 Fraksi. Padahal sudah 2 kali di adakan rapat pimpinan dewan dan Pimpinan Fraksi tentang rapat paripurna pembentukan AKD yang sudah diketuk diputuskan tapi tidak dilaksanakan.

Pelantikan Anggota DPRD Minsel
Pelantikan Anggota DPRD Minsel (Tribun manado / Andrew Pattymahu)

Hari kamis menurut Sekertaris dewan pak J Langkun bahwa ketua dewan ibu Jenny Tumbuan berada di penang malaysia sedang dalam pemeriksaan kesehatan dan akhirnya hari senin, 4 november 2019 setelah ibu Meyfy Karuh ketua Fraksi PDIP klarifikasi masalah keberadaan ibu Ketua dewan. Dan ibu ketua dewan menjawab " saya tidak ke penang tapi saya hanya di manado ".

Dan Surat Undangan yang di keluarkan oleh Sekwan atas disposisi oleh wakil ketua dewan pak PaulmanRuntuwene yg tidak sesuai dengan usulan 3 Fraksi.
Dan Surat dikeluarkan lewat Grup WA DPRD MINSEL hari minggu, 3 November 2019 jam 21:16 atau jam 9:16 malam. Untuk rapat pimpinan dewan.

Rumah Sakit Advent Menganjurkan Peserta BPJS untuk Memasang Aplikasi Mobile JKN

Iskandar Kamaru Doakan Permasalahan Aset Bisa Segera Tuntas

3 Kelompok Usaha Bersama Dapat Bantuan dari Program Berkah

Halaman
123
Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved