Berita Bolsel

Iskandar Kamaru Doakan Permasalahan Aset Bisa Segera Tuntas

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru mendoakan agar permasalahan aset Pemkab Bolmong bisa segera tuntas.

Iskandar Kamaru Doakan Permasalahan Aset Bisa Segera Tuntas
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Iskandar Kamaru Doakan Permasalahan Aset Bisa Segera Tuntas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru mendoakan agar permasalahan aset Pemkab Bolmong bisa segera tuntas.

Harapan tersebut diikatkannya dalam serah terima aset bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong, Jumat (08/11/2019), di BPU Desa Milangodaa Kecamatan Tomini, Bolsel, Sulawesi Utara.

“Saya selaku pemerintah daerah tebtunya berharap besar Kabupaten Induk Bolmong cepat tuntas dari persoalan aset yang selalu menjadi persoalan setiap kali pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah,” kata Kamaru.

Dari keseluruhan aset hibah pemekaran tercatat ada sekitar Rp 37 miliar lebih diserahkan untuk Kabupaten Bolsel dari Kabupaten Induk Bolmong.

Pemerintah Kabupaten Bolsel menerima sejumlah Rp 202 juta lebih aset yang masih bisa teridentifikasi dengan baik.

Selebihnya, aset yang tidak tidak lagi diketahui keberadaannya kedua belah pihak melalui konsultasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), memasukkannya ke aset lain-lain untuk proses penghapusan.

“Aset yang masih teridentifikasi diterima untuk dimasukkan sebagai aset daerah Bolsel. Sementara yang tidak ditemukan lagi keberadaannya ada kesepakatan bersama untuk penghapusan aset,” jelas Kamaru.

Hadir dari Pemerintah Kabupaten Bolmong Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Kepala Badan Keuangan Daerah Rio Lombone dan jajaran Kabid Aset serta stafnya.

Sementara dari pihak Pemda Bolsel, Bupati Haji Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A Ohy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Lasya Mamonto, Asisten III Rikson Paputungan serta beberapa pimpinan SKPD lainnya.

(Tribunmanado.co.id/Nielton Durado)

BERITA TERPOPULER :

 Cewek Manado Terkenal Cantik, Ini 10 Artis Berdarah Manado, Ranty Maria hingga Jessica Mila

 Moeldoko Akui Dirinya Yang Mengusulkan Kepada Presiden Jokowi Mengenai Jabatan Wakil Panglima TNI

 Disalahkan atas Kasus APBD Tak Wajar, Anies Baswedan Mendapat Pesan dari Politisi PDIP Ima Mahdiah

TONTON JUGA :

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved