Inilah Peringkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang Terbaik dalam Pengabdian kepada Masyarakat

Selain Unsrat, perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Utara yang masuk dalam kategori Sangat Bagus yakni Universitas Negeri Manado (Unima).

Inilah Peringkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang Terbaik dalam Pengabdian kepada Masyarakat
ISTIMEWA
Universitas Sam Ratulangi Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan mengumumkan daftar peringkat perguruan-perguruan tinggi se-Indonesia dalam kategori pengabdian kepada masyarakat, Selasa (5/11/2019).

Dari 127 perguruan tinggi negeri dan swasta yang diumumkan, Ditjen Penguatan Risbang membaginya dalam dua klaster, yakni “Unggul” dan “Sangat Bagus”.

Status tersebut berdasar pada kinerja perguruan-perguruan tinggi se-Indonesia untuk periode 2016-2018.

Ocky Karna Radjasa, Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Penguatan Risbang, menjelaskan, sebanyak 127 perguruan tinggi masuk dalam kategori “Unggul” dan “Sangat Bagus”.

Dalam pemeringkatan tersebut, sebanyak 24 perguruan tinggi masuk dalam kategori Unggul, selebihnya, dari 25 hingga 127, masuk kategori Sangat Bagus.

Berada pada urutan teratas, yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Sebelas Maret, dan Institut Pertanian Bogor.

Sara Sata Fispol Unsrat Bersihkan Sampah Plastik dari Pantai di Hari Sumpah Pemuda

Selanjutnya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Negeri Semarang.

Selain Unsrat, perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Utara yang masuk dalam kategori Sangat Bagus yakni Universitas Negeri Manado (Unima).

Perguruan tinggi berbasis di Tondano, Minahasa, ini berada pada urutan 46. Sedangkan Politeknik Negeri Manado tidak masuk dalam 127 perguruan tinggi yang diumumkan.

Pengabdian kepada Masyarakat, Pemuda Perkamil Diajarkan Cara Memanfaatkan Fintech

“Kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah melaporkan data kinerja pengabdian kepada masyarakat,” kata Ocky.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved