Torang Kanal

Jelang Pilkada 2020, Luisa Maria Wangke: Calon Pemimpin Bisa Manfaatkan Potensi Wisata

Luisa Maria Wangke, Wanita asal Manado berharap, ke depan Sulut makin banyak dikunjungi para waisatawan mancanegara.

Jelang Pilkada 2020, Luisa Maria Wangke: Calon Pemimpin Bisa Manfaatkan Potensi Wisata
ISTIMEWA
Luisa Maria Wangke 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulawesi Utara (Sulut) genap berusia 55 tahun.

Di perjalanan usia yang ke-56 tahun, tak sedikit harapan warga Sulut untuk para calon pemimpin Pemerintahan Provinsi Sulut yang akan ikut Pilkada 2020 mendatang.

Luisa Maria Wangke, Wanita asal Manado berharap, ke depan Sulut makin banyak dikunjungi para waisatawan mancanegara.

"Buoan cuma wisatawan lokal, tapi berharap jika lonjakan para turis yang datang ke Sulut," ujar wanita kelahiran Manado 26 Maret 1994 kepada tribunmanado.co.id.

Luisa sapaan akrabnya berharap kepada pemimpin yang akan terpilih di tahun 2020 bisa ikut mempromosikan wisata dengan mengadakan berbagai event menarik di Sulut.

"Selain event tahunan yang biasa diselenggarakan pada tiap daerah, berharap juga ada event tiap bulan atau 3 bulan sekali untuk meningkatkan kedatangan turis di Sulut," ujar putri pasangan Judy Wangke dan Waleleng.

Menurut lulusan D3 Keperawatan William Booth Surabaya itu, dengan banyaknya kunjungan turis bisa menambah okupansi hotel di Sulut.

"Dengan demikian akan membuat perekonomian Sulut semakin tumbuh dan bisa mensejahterakan masyarakatnya," ucap wanita hobi olahraga itu.

Hotliner itu menambahkan, dengan melonjaknya kedatangan para wisatawan, masyarakat bisa membuka homestay dan itu bisa menambah pendapat masyarakat Sulut.

"Ya itu tergantung bagaimana pemimpin mengarahkan itu dengan program-program yang bisa menjual potensi wisata dan berimbas kepada perekonomian masyarakat mulai kalangan bawah, menengah hingga atas. Jadi bisa rata, bukan hanya dinikmati kalangan atas saja," beber pemilik akin Instagram @luisawangke.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved