Berita Bitung

Kebakaran Lahan di Belakang Kantor CV Angel, Karyawan Panik Api Mulai Mendekat ke Bangunan

Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi, Rabu (18/9/2019) di lahan kosong di Kelurahan Girian Bawah tepat di belakang perusahaan CV Angel

Kebakaran Lahan di Belakang Kantor CV Angel, Karyawan Panik Api Mulai Mendekat ke Bangunan
Tribun manado / Christian Wayongkere
Petugas memadamkan api di Belakang Kantor CV Angel 

Kebakaran Lahan di Belakang Kantor CV Angel, Karyawan Panik Api Mulai Mendekat ke Bangunan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski berstatus siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), namun masyarakat di Kota Bitung tak kunjung 'padam' niatnya untuk bermain-main dengan api.

Peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi, Rabu (18/9/2019) di lahan kosong di Kelurahan Girian Bawah tepat di belakang perusahaan CV Angel.

Menurut sejumlah karyawan perusahaan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 wita, berawal ketika sejumlah orang yang tak diketahui melakukan memaras tumbuhan dan rumput liar kering dan hijau di belakang perusahan.

"Mungkin ini sudah yang kelima kali terjadi, ada tiga kali dalam waktu berdekatan," ujar seorang karyawan perusahaan ikan CV Angel.

Sementara dari keterangan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Bitung, di lokasi tersebut sudah sering terjadi kebakaran lahan, petugas Damkar Satpol PP yang baru saja lepas piket mendatangi lokasi.

Menurut Helki Lagune dan Kader Banggo dua karyawan CV Angel,sebelum terjadi kebakaran ada aktivitas bersih-bersih memaras membersihkan tumbuhan ilalang atau alang-alang oleh sejumlah warga, tepat di belakang tembok batas perusahaan dan lahan kosong.

BERITA POPULER:

> Tragedi Subuh Kelam 1 Oktober 1965: Jenderal Ahmad Yani Ditembak PKI di Depan Anak Bungsunya

> HATI-HATI Jangan Selingkuh, Remaja Ini Dibunuh Dibakar Pacarnya Sendiri, Setelah Tahu Berselingkuh

> Video Dewasa Mama Muda Lagi Viral, Berdurasi Lebih 3 Menit Beredar Lewat WA, Kini Nasibnya Begini

"Awalnya api kecil, baru tiba-tiba langsung membesar. Kami panik karena sudah mulai masuk ke dalam areal perusahaan," kata Helki saat diwawancara Tribunmanado.co.id.

Pihaknya tidak mengetahui ada berapa orang yang melakukan bersih-bersih di belakang perusahan, karena terhalang tembok tinggi.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved