Berita Sulut

Penerbangan Manado-Davao Dibuka, Ini Efek Bagi Perekonomian Sulut

Dengan adanya gebrakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw membuka penerbangan langsung Manado ke Davao di Filipina Selatan

Penerbangan Manado-Davao Dibuka, Ini Efek Bagi Perekonomian Sulut
Istimewa/Dok. Pribadi Robert Winerungan
Dr Robert Winerungan 

Penerbangan Manado-Davao Dibuka, Ini Efek Bagi Perekonomian Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dengan adanya gebrakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw membuka penerbangan langsung Manado ke Davao di Filipina Selatan, membuat kemajuan bagi perekonomian Nyiur Melambai

Pengamat Ekonomi Dr Robert Winerungan mengatakan adanya penerbangan langsung ini membuat perekonomian Sulut terbuka.

"Akan masuk keluar barang dari Indonesia, baik dari Sulut dan Indonesia pada umumnya. Jadi penerbangan langsung membuat perekonomian Sulut terbuka," kata dosen di Fakultas Ekonomi Unima ini, Minggu (15/9/2019).

Lanjutnya, ada barang masuk keluar atau ekspor impor akan lebih murah, karena sudah, jika melalui Jakarta jauh, tapi dari Manado hanya beberapa jam sudah sampai.

"Jadi arus barang dan jasa makin lancar, akan makin efisien barang masuk dan keluar melalui pintu Sulut. Semakin efisien perekonomian kita," katanya.

Dia mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut, yang lagi genjotnya membangun infrastruktur sehingga perekonomian kita di Sulut semakin maju dan efisien.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved