RHK GMIM Sabtu 14 September 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Kitab Kehidupan

Kota Allah yang kudus atau Yerusalem Baru, memang cukup besar, mewah dan terbuka. Namun, ternyata tidak semua orang boleh masuk di sana.

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Kitab Kehidupan
ilustrasi 

Wahyu 21:27

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Allah yang kudus atau Yerusalem Baru, memang cukup besar, mewah dan terbuka. Namun, ternyata tidak semua orang boleh masuk di sana.

Sebab, penduduk Kota Mulia yang bercahaya meski tak ada matahari, bulan atau alat penerang lainnya itu, adalah orang-orang pilihan Allah.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Penghuninya adalah orang-orang yang namanya sudah tertulis dalam kitab kehidupan. Yang tidak masuk list Buku Kehidupan, pasti akan dihukum.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu." (ay 27)

Meski terbuka, namun kota ini tertutup bagi mereka yang tidak masuk dalam catatan buku atau kitab kehidupan itu.

Siapa saja yang tercatat dalam buku kehidupan dan akan mendiami rumah masa depan dalam kekekalan yang indah mulia itu?

Jawabnya adalah mereka yang tetap setia hingga ke tamat yang akan masuk ke sana. Artinya, semua orang percaya yang takut akan Tuhan, melakukan segala kehendak-Nya, patuh, setia, taat dan bertahan di dalam Tuhan, merekalah yang mendiami tempat abadi itu.

Baca: IDENTITAS Pria 64 Tahun yang Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan di Paal Dua

Baca: Mulut Perempuan Ini Terus Menganga Setelah Tertawa Terlalu Keras, Dokter Awalnya Mengira Stroke

Baca: Pengamat Nilai Sikap Agus Rahardjo Cs Kekanak Kanakan dan Didikte Wadah Pegawai KPK

Meski kita menderita sengsara karena ketaatan kepada-Nya, namun kita akan mewarisi kota itu. Kita bukan sekedar penduduk, tapi menjadi pewaris dan turut serta bersama Allah memerintah di Kota Kehidupan ini.

Sedangkan, orang najis yang melakukan kekejian kepada Allah dan para pendusta, tidak akan masuk di dalamnya. Maksudnya, setiap orang yang tidak percaya dan tidak melakukan kehendak Allah, tidak akan masuk di dalamnya (ay 8).

Orang yang melawan Allah akan diadili dan dihukum sesuai dengan pelanggarannya. Sebaliknya, bagi yang bertobat dan betbalik kepada-Nya dan mau hidup di dalam Dia, akan masuk dalam kitab kehidupan dan dicatat sebagai penduduk dan pemilik Kota Baru itu bersama Tuhan Yesus.

Sahabat Kristus, firman Allah mengingatkan kepada kita agar jika kita ingin masuk ke Kota Allah yang kudus, maka jauhilah kekejian dan kejahatan serta pemberontakan kepada Allah.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus setia dan taat kepada Allah dan melakukan segala kehendak firman-Nya dalam kehidupan kita.

Baca: JADWAL Siaran Langsung Liga Inggris - Sebenatar Malam Man United Kontra Leicester, Pukul 21.00 WIB

Baca: Susy Susanti Minta KPAI Beri Juga Solusi, Bicara Peluang Bulutangkis di Olimpiade 2020

Baca: Bocah 3 Tahun Tewas Setelah Makan Nasi Goreng Bersama Kakaknya, Sang Ayah Beber Kronologinya

Jika kita terus setia kepada-Nya, maka pastilah kita akan menjadi pewaris Kerajaan Allah di kota-Nya yang kudus. Bahkan, kita akan terus mengalami pemeliharaan sempurna dari Tuhan Yesus dalam segala aspek kehidupan kita selamanya. Amin

DOA : Tuhan Yesus yang ajaib, tuntunlah kami agar menjauhi kekejian dan yang jahat, tapi senantiasa hidup berkenan kepada-Mu agar nama kami masuk dalam kitab kehidupan. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved