Habibie Teteskan Air Mata Jelang Tawat: Ini Kata Quraish Shihab

Cendekiawan Muslim Quraish Shihab menjenguk Presiden RI ketiga Baharudin Jusuf Habibie yang dirawat di Paviliun Kartika

Habibie Teteskan Air Mata Jelang Tawat: Ini Kata Quraish Shihab
Prof Dr Quraish Shihab dan putri kandung Najwa Shihab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cendekiawan Muslim Quraish Shihab menjenguk Presiden RI ketiga Baharudin Jusuf Habibie yang dirawat di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). Quraish Shihab menuturkan B.J Habibie sempat meneteskan air mata saat dibesuk dirinya.

Quraish yang ditemani putrinya, Najwa Shihab, tiba di lobi Paviliun Kartika pada pukul 10.10 WIB. Berselang setengah jam, Najwa dan Quraish Shihab keluar kembali dari ruang perawatan. Mereka menyampaikan kondisi terkini dari B.J Habibie.

Baca: Aspri Menpora Imam Nahrawi Ditahan KPK

Menurut penuturan Quraish Shihab, B.J Habibie tidak melepaskan senyumnya. Namun demikian, Quraish mengatakan hal tersebut menunjukkan B.J Habibie mengenali dirinya, mendengar dan memahami apa yang dia ucapkan.

"Saya melihat Pak Habibie masih merespons, saya bercakap, menyampaikan harapan dan beliau merespons," kata Quraish Shihab usai menjenguk.

Oleh karena itu, Quraish Shihab masih memiliki harapan agar B.J Habibie bisa segera sehat kembali seperti semula. Kendati merespons, akan tetapi Quraish tidak sempat berbicara dengan B.J Habibie.

"Meggobrol itu kalau two way. Beliau merespons, mendengar, menunjukkan pemahaman atas apa yang saya sampaikan. Tidak bicara secara langsung," kata dia.

"Responsnya melihat, bibir, boleh jadi mencucurkan air mata. Saya langsung masuk ke kamar pegang tangan Pak Habibie, di kepalanya. Jadi yang penting kita tidak putus harapan. Kita berdoa mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik," ucap dia.

Najwa Shihab menuturkan di ruang perawatan dia sempat bertemu dengan keluarga B.J Habibie. "Tadi ada Mas Sigit. Mas Sigit itu memang selama ini dampingi Pak Habibie bertahun-tahun. Sebelumnya ada Mbak Wiwid. Ada juga beberapa kerabat, Tante Anis. Sahabatnya. Ada beberapa sahabat dan kerabat dekat," kata dia.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo juga menjenguk B.J Habibie, Rabu (11/9). Indroyono, yang datang seorang diri, mengaku hanya melihat B.J Habibie yang masih dirawat dari kaca.

Baca: Jokowi Pelajari Pasal demi Pasal UU KPK

"Kami lihat di kaca, jadi tidak masuk. Beliau menghadapnya ke tembok jadi kami lihat dari belakang," ujar Indroyono saat ditanya wartawan usai menjenguk.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved