Berita Manado

RSUP Kandou Manado Jalani Akreditasi SNARS, Unit Kerohanian Kristen Sampaikan Ujud Khusus dan Misa

Direktur RSUP Dr dr Jimmy Panelewen mengatakan bahwa akreditasi bukan tujuan tetapi proses untuk mencapai tujuan memberikan pelayanan yang terbaik.

RSUP Kandou Manado Jalani Akreditasi SNARS, Unit Kerohanian Kristen Sampaikan Ujud Khusus dan Misa
ISTIMEWA
Jajaran pimpinan RSUP Prof RD Kandou Manado diabadikan seusai misa di Gedung Ibadah Oikumene "Lukas", Minggu (7/7/2019). RSUP akan menjalani survei akreditasi SNARS dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mulai Senin (8/7/2019), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) RD Kandou Manado akan menjalani survei akreditasi internasional, yakni Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) internasional edisi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sebelum menjalani proses tersebut Unit Kerohanian Kristen yang di ketuai dr Herman EU Kereh SpB dan sekertaris Ns Frida Mendur SKep MKep mempersembahkan ujud ini dalam bentuk misa yang dilaksanakan pada Minggu (7/7/2019) di Gedung Ibadah Oikumene "Lukas", kompleks RSUP.

Misa dipersembahkan oleh Rektor Seminari Tinggi Pineleng Pastor Melky Malingkas Pr bersama Pastor Dismas Saletia Pr.

Dalam khotbahnya, Malingkas mengatakan ada tiga hal yang dititipkan dalam menyongsong akreditasi ini.

"Yaitu pertama, jangan takut untuk maju. Ingat, Tuhan Allah selalu berperkara dalam hidup kita," katanya.

Kedua, selalu wartakan sukacita Injil. Pewartaan ini tidak harus membawa Injil dan mewartakan secara langsung tetapi bertanggung jawab atas tugas kita merupakan salah satu pewartaan dalam bentuk perbuatan.

"Yang ketiga, ingatlah untuk bahagia dengan profesi kita masing-masing sehingga situasi apapun, tantangan apapun, kita lewati dengan Tuhan beserta kita. Apapun yang kita perbuat, akan dilihat oleh Tuhan. Mari kita berjuang agar nama kita tetap terdaftar di surga," katanya.

Puji-pujian selama misa berlangsung dilakukan oleh paduan suara umat Katolik RSUP Kandou dan diiringi Manado Catholic Orchestra (MCO).

Kolaborasi ini menyanyikan lagu-lagu dari buku lagu Puji Syukur dan lagu misa Santo Joseph karangan Pastor Joseph Ansow Pr.

MCO dipimpin oleh konduktor dr Ade John Nursalim MM MARS dengan concert master Kevin Rumondor.

Baca: Cash Management BRI Layani RSUP Prof RD Kandou Manado

Baca: RSUP Kandou Tampilkan 6 Produk Unggulan

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved