Bulan Ramadan

Gelar Buka Puasa Bersama, Projo Ajak Kembali Bersatu dan Rajut Perbedaan

Pendukung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Projo bersilahturahmi dan menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Gelar Buka Puasa Bersama, Projo Ajak Kembali Bersatu dan Rajut Perbedaan
Istimewa
pelaksanaan silahturahmi dan buka puasa serta syukuran pemilu 2019 oleh Projo Kota Bitung di Mesjid Darusallam belakang Kodim 1310 Bitung Kelurahan Madidir Unet 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pendukung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Projo bersilahturahmi dan menggelar kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama.

Silaturahmi dan buka puasa bersama Projo Kota Bitung organisasi kemasyarakatan (ormas) pendukung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo digelar di Masjid Darusallam Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung.

"Ya, kegiatan Projo Kota Bitung Rabu kemarin dirangkaikan dengan syukuran penasihat Projo Kota Bitung bapak Fabian Kaloh yang dipilih dan dipercayakan masyarakat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara," kata Penatua Rendy Rompas SH sekretaris Projo Kota Bitung kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (23/5/2019).

Ceramah agama disampaikan oleh Iman Mesjid Darusallam Alex Engo, pembagian sembako kepada kaum duafa.

Baca: Ajukan Gugatan ke MK, Kubu Prabowo-Sandi Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

Baca: Tatong Bara Bangga Mengenakan Pakaian Adat

Baca: Agar Tidak Mengganggu Pencernaan dan Kerja Usus, Berikut Pola Hidup yang Harus Diperhatikan Gaes!

Tenny Wior Ketua Projo Kota Bitung provinsi Sulut menambahkan, pelaksanaan kegiatan kemarin dirangkaikan juga dengan syukuran kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk pendukung 01, tapi adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Saatnya kita kembali bersatu membangun bangsa merajut kembali perbedaan," pesan Tenny.

Sementara itu Fabian Kaloh Penasehat Projo Kota Bitung mengatakan, pada momen silahturahmi dan buka puasa Rabu kemarin pihaknya bersyukur karena pemilu sudah selesai dan Komisi pemilihan umum (KPU) telah menetapkan pasangan Jokowi-Amin sebagai champion.

"Sambil menunggu proses lanjut, saya sebagai pengurus Projo Bitung mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan jemaat disini untuk pak Jokowi-Amin. Sembari berharap jemaah dan masyarakat Kota Bitung tetap tenang dan terus menjaga silahturahmi yang telah terbangun," jelas Fabian Kaloh didampingi istri tercinta Greety Mandey.

Baca: Alifa Aprilia Zees, Ingin Memberi Hadiah Spesial Untuk Orang Tua

Baca: MIRIS! Sang Gadis Simpan Jenazah Ibunya di Loteng Selama 5 Bulan, Demi Uang Pensiun: Masih Hidup

Baca: Jerry Sambuaga Belum Menyerah Kejar Kursi DPR RI, Gugat KPU Sulut dan KPU Minsel

Diketahui Greety Mandey merupakan anggota DPRD Kota Bitung dari fraksi PKP Indonesia, yang dalam pemilu serentak pileg 2019 sudah tidak mencalonkan lagi sebagai caleg.

Lanjut Fabian Kaloh yang juga anggota DPRD Sulut terpilih dari partai PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Minut Bitung, dalam sambutan kemarin mengawali dengan kalimat 'Habluminannas Dan Habluminallah'.

"Kalau dimaknakan secara bahasa, hablum minallah itu adalah hubungan dengan Allah dan hablum minan-nas adalah hubungan dengan manusia. Hablum minallah , maknanya ialah perjanjian dari Allah," kata dia.

Selaku pengurus Projo Bitung berharap kebersamaan, toleransi dan kemajemukan yang telah tercipta agar terus dipelihara dengan antar sesama pemeluk agama. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved