Pemilu 2019

Polisi Minta Agar Warga Tak Ikut Dalam Aksi Protes Hasil Pemilu 2019 di Jakarta.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan,akan melakukan sweeping untuk mengantisipasi gelombang massa jelang pengumuman resmi KPU Pusat.

Polisi Minta Agar Warga Tak Ikut Dalam Aksi Protes Hasil Pemilu 2019 di Jakarta.
TribunJatim.com/ Mohammad Romadoni
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera - Cegah Warga Jatim Ikut People Power di Jakarta, Kapolda Nyatakan Perketat Keamanan dan Intensifkan Sweeping. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polisi minta agar warga tak ikut dalam aksi protes hasil Pemilu 2019 di Jakarta.

Karena menurut Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan sifatnya provokatif yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

Polisi akan memperketat pengamanan untuk mengantisipasi adanya gelombang massa jelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU RI, Rabu (22/5/2019) nanti.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, pihaknya akan melakukan sweeping di berbagai wilayah di Jatim yang mempunyai 38 kabupaten/kota.

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi adanya gejolak massa yang berpotensi memicu kecemasan dan kegaduhan di tengah publik.

Baca: TERBARU, Penjelasan Rivaldi Saim Detik-detik Kecelakaan Irene Soenarno saat Perayaan Kelulusan

Baca: 4 Penemuan Mayat di Kota Bunga Sejak Januari, Ada yang Ditemukan di Selokan

Baca: Jadwal Pencairan THR Paling Lambat Diterima ASN, TNI-Polri Akhir Bulan Mei.

"Pasti akan lakukan sweeping dan kami akan melakukan tindakan tegas Apabila mereka membawa senjata tajam," tegasnya, usai menghadiri buka bersama dengan Forkopimda Jatim di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Jumat (17/5/2019).

Terdengar kabar tentang adanya massa dari Jatim yang hendak ikut aksi people power di Jakarta.

Irjen Pol Luki Hermawan menghimbau agar massa di Jatim tak perlu ikut dalam gelombang massa yang protes terhadap hasil pemilu 2019 di KPU Pusat.

Karena selama ini, segala bentuk protes yang disampaikan berbagai pihak yang merasa tak berkenan dengan prosesi dan hasil ketetapan KPU Jatim, sudah mendapat ruang dan telah diserap oleh pihak Bawaslu Jatim.

"Kami himbau untuk tidak berangkat karena apapun yang sudah disampaikan tadi sudah diterima usulannya terkait Pemilu oleh Bawaslu Jatim," tandasnya.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved