Renungan Harian Keluarga

Waktu Tuhan

Ada lagu sempat populer yang syair dan liriknya berkata demikian: Hidup ini adalah kesempatan, hidup ini untuk melayani Tuhan

Waktu Tuhan
ilustrasi 

Yehezkiel 47:3-5

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Ada lagu sempat populer yang syair dan liriknya  berkata demikian: Hidup ini adalah kesempatan, hidup ini untuk melayani Tuhan, jangan sia-siakan apa yang Tuhan beri, hidup ini hanya sementara.  Makna dari syair lagu ini  mengingatkan kita bahwa Tuhan telah memberikan waktu dan kesempatan untuk hidup  karena itu  janganlah kita sia-siakan.

Bacaan hari ini,  juga  berbicara tentang waktu Tuhan itu. Proses menggukur yang dilakukan oleh utusan Tuhan dengan menggunakan tali pengukur  yang telah mengisyaratkan kepada umat Israel bahwa  waktu  pertolongan Tuhan sudah ditentukkan dan  semakin dekat. Tindakan ini telah menjadi pesan bagi umat Israel agar percaya kepada Tuhan dan segera mempersiapkan diri. Tuhan akan bertindak menurut kuasa dan kehendak-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, kita diingatkan  tentang waktu Tuhan yang  seringkali dianggap biasa saja oleh orang percaya pada “zaman now”. Mereka bukannya mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan sebagaimana janjinya untuk datang kembali, malah yang terjadi justru mereka semakin berbuat dosa.

Kita harus berjaga-jaga sebab berbagai peristiwa yang  terjadi sekarang ini, dengan rupa-rupa bencana alam yang seharusnya menjadi peringatan kepada kita untuk  mendekatkan diri kepada Allah. Tali pengukur dan kain Lenan, serta utusan Tuhan yang mengukur air, mungkin mulai bekerja untuk menentukan waktu  kedatangan Tuhan. Kita harus segera bersiap-siap, berjaga-jaga dalam doa kepada Allah, berbuat baik dan benar supaya Tuhan Allah memberkati hidup kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan,  berkati dan ajarlah kami untuk dapat mengisi waktu  yang Tuhan beri kepada kami  dengan melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved