Berita Manado

Kepala Imigrasi Berharap Tim Pora Dapat Meminimalisir Pelanggaran Orang Asing

Puluhan pejabat pemerintahan dari kecamatan dan kelurahaan se-kota Manado, mengikuti Pengukuhan Anggota Tim Pengawasan Orang Asing.

TRIBUN MANADO/DEDY MANLESU
Kepala Imigrasi Berharap Tim Pora Dapat Meminimalisir Pelanggaran Orang Asing 

Kepala Imigrasi Berharap Tim Pora Dapat Meminimalisir Pelanggaran Orang Asing

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Puluhan pejabat pemerintahan dari kecamatan dan kelurahaan se-kota Manado, mengikuti Pengukuhan Anggota Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kecamatan se-Kota Manado Tahun 2019

Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Kamis (21/03/2019) kemarin di Aula Kantor Walikota Manado

Kepala Kantor Imigirasi kelas 1 TPI Manado, Frits Sumolang SH MH, dalam kesempatannya mengatakan pembentukan Tim Pora tingkat Kecamatan se-Kota Manado ini diinisiasi bersama dengan Badan Kesbangpol Kota Manado

"Pembentukan ini bermaksud untuk mengantisipasi dampak negatif dari semakin meningkatnya orang asing di kota Manado khususnya pada setiap kecamatan agar berperan aktif dalam pengawasan orang asing," ujarnya.

Lanjutnya, tujuan pembentukan ini untuk terciptanya sinergitas pemerintah atau instansi terkait dalam pengawasan orang asing pada kecamatan se-Kota Manado.

"Memberikan pemahaman dan edukasi kepada aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan terkait keberadaan dan kegiatan orang asing serta dokumen yang di miliki sesuai peraturan yang berlaku," tambahnya.

Diketahui Jumlah peserta pengukuhan ini terdiri dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado, kemudian para Kapolsek, Danramil, dan Lurah se-Kota Manado, sebanyak 110 orang.

Sumolang juga mengharapkan dengan terlaksananya pengukuhan ini, pengawasan keberadaan orang asing kiranya dapat dilaksanakan dengan baik tepat sasaran dan tepat guna.

"Pengawasan keberadaan orang asing kiranya dapat dilaksanakan dengan baik tepat sasaran dan tepat guna, sehingga terjalin kordinasi yang sinergis dengan instansi atau pihak terkait, dalam hal pengawasan orang asing pada setiap kecamatan di Kota Manado dan meminimalisir pelanggaran peraturan yang dilakukan orang asing," ungkapnya.

(Tribunmanado.co.id/Dedy Manlesu)

BACA JUGA:

Baca: Akibat Radiasi Perang, Bayi di Irak Ini Terlahir Tanpa Hidung, Begini Kondisinya

Baca: Polres Minsel Kawal Baksos Nasdem di Tatapaan

Baca: Diciduk Istri Sah, Caleg Perempuan Nekat Panjat Tembok untuk Kabur saat Berduaan dengan Suami Orang

TONTON JUGA:

Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved