Wowiling Buka Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Bitung

Wowiling mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyelenggarakan semua urusan pemerintahan untuk kesejahteraan.

Wowiling Buka Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Bitung
Istimewa
Jeffry Wowiling 2 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Jeffry Wowiling membuka kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Untuk Para Lurah) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, bertempat di Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (13/03/2019).

Wowiling  mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyelenggarakan semua urusan pemerintahan untuk kesejahteraan, menjaga keamanan dan meningkatkan derajat kehidupan rakyat. Serta menjamin kepentingan negara yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Setiap tahun pemerintah pusat dan pemerintah aerah termaksud di dalamnya Pemerintah Kota Bitung, menganggarkan dana yang cukup besar untuk kegiatan pengadaan barang dan jasa.

Baca: Pemkot Bitung Bantu Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Pemilu 2019

Sehingga sangat diperlukan pemahaman yang baik dan benar bagi para aparatur yang melaksanakan pengadaan barang atau jasa di setiap perangkat daerah.

Wowiling juga menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan perda tersebut dan dalam rangka percepatan penyerapan anggaran serta penggunaan anggaran yang akuntabel, maka proses pengadaan barang dan jasa pemerintah harus segera dimulai sesuai mekanisme yang ada.

"Oleh karena itu, sosialisi ini penting dilaksanakan, supaya seluruh perangkat kelurahan yang terlibat dalam pengelolaan dana kelurahan tersebut mempunyai pemahaman yang sama," katanya.

Baca: Pemkot Bitung Dukung Millenial Road Safety Festival 2019

Wowiling berharap seluruh pererta sosialisasi serius dan sungguh dalam mengikuti acara, dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penyelenggaraan peengadaan barang dan jasa pemerintah dengan prinsip efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing adil dan tidak, diskriminatif dan akuntabel.

Untuk mendapatkan pemahaman yang optimal dan mampu mengimplementasikan dengan baik di kelurahan masing-masing. Turut hadir para asisten setda Kota Bitung, pejabat, camat, lurah dan para undangan. (fin)

Berita Populer: Oknum Sekuriti Ditangkap Polisi Setelah Memerkosa Karyawati di Manado, Korban: Saya Takut dan Malu

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved