Refleksi Perjalanan Ziarah GMIM: Antara Yakobus, Yohanes dan Wenas

Ziarah sekaligus dapat digunakan sebagai upaya kita memohon pertolongan Tuhan untuk masalah-masalah yang sedang kita alami

Refleksi Perjalanan Ziarah GMIM: Antara Yakobus, Yohanes dan Wenas
ISTIMEWA
Pdt Lucky Irwan Rumopa 

Penulis Pdt Lucky Irwan Rumopa STh, Ketua jemaat GMIM Baitel Batusaiki Wilayah Manado Utara IV

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bagi umat Kristiani, ziarah dapat dipandang sebagai upaya untuk mencari dan mendekatkan diri dengan Tuhan atau dapat dikatakan juga sebagai upaya untuk terciptanya kesatuan diri kita dengan Sang Pencipta.

Ziarah sekaligus dapat digunakan sebagai upaya kita memohon pertolongan Tuhan untuk masalah-masalah yang sedang kita alami dengan datang dan berdoa di tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah yang suci.

Diceritakan dalam bacaan injil menurut Markus 7:24-30, bahwa seorang perempuan Siro fenisia harus menanggung beban permasalahan putranya yang kerasukan roh jahat.

Perempuan tersebut kemudian pergi menempuh perjalanan dan menemui Tuhan Yesus untuk memohon pertolongan-Nya.

Ziarah juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara refreshing untuk sejenak melepaskan diri dari beban masalah dalam hidup ini.

Beban masalah tidak dilihat besar kecilnya saja tapi seberapa lama kita menanggung beban masalah yang dihadapi.

Kalau kita harus menanggung beban permasalahan secara terus menerus tanpa pernah meletakkannya, kita akan cepat menderita sakit. Beban itu rasanya akan meningkat beratnya.

Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan beban tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi. Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.

Oleh karena itu kita kadang-kadang kita perlu melepaskan diri dari beban permasalahan meskipun hanya sebentar. Ada beberapa cara untuk sejenak melupakan permasalahan yang sedang kita hadapi yaitu antara lain dengan berziarah.

Halaman
1234
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved