Berita di Sulut

Terkenang Aksi Relawan Palu, Ini Kata Edison Sipahutar Setelah 1,5 Tahun Jadi GM PLN Suluttenggo

Edison Sipahutar Terkenang Aksi Relawan Palu, Ini Kesan Setelah Bertugas 1,5 Tahun di Manado

Terkenang Aksi Relawan Palu, Ini Kata Edison Sipahutar Setelah 1,5 Tahun Jadi GM PLN Suluttenggo
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Edison Sipahutar bersama istri menyampaikan sambutan perpisahan kepada jajaran PLN UIW Suluttenggo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bertugas kurang lebih 16 bulan di Manado sebagai GM PLN Suluttenggo menghadirkan banyak kesan dan pengalaman bagi Edison Sipahutar.

Tentu saja apa yang paling diingatnya ialah ketika terjadi pemadaman listrik karena ada gangguan jaringan distribusi dan pembangkit.

"Kendati SK saya per 1 Januari dan serah terima Jumat pekan lalu tapi sampai tadi malam saya masih mengklarifikasi gangguan (listrik)," ujar Edison dalam lepas sambut GM PLN Suluttenggo di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Senin (14/1/2019).

Baca: PLN Suluttenggo Berganti Nahkoda, Edison Sipahutar Diganti Christyono

Katanya, ia banyak mendapatkan bantuan dari jajaran. Mulai dari manajer senior, manajer bagian, manajer unit pelaksana pelayanan pelanggan, manajer unit layanan pelanggan hingga staf.

"Kadang saya berpikir bagaimana bisa tapi Tuhan mengirimkan orang-orang untuk menolong kita," kata Edison yang didampingi istri.

Edison yang selanjutnya akan menjabat Vice President Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT PLN terkenang ketika bencana menghantam Palu.

"Saat itu kita menunjukkan solidaritas insan PLN. Ada seribu lebih pegawai PLN menjadi sukarelawan dan kita memulihkan listrik Palu dalam tiga minggu. Itu semua karunia Tuhan semata," katanya.

Baca: Jabat GM PLN Suluttenggo, Ini Kata Christyono yang Berdarah Minahasa

Ia berpesan kepada jajaran PLN Suluttenggo untuk menjaga keandalan pasokan listrik ke pelanggan. "Sebab pelanggan itu tak mau peduli. Tahunya ya listrik menyala, karena memang dia membayar," katanya.

Terkait itu Sipahutar berharap seluruh jaringan PLN yang melintasi hutan dipindahkan.

"Semoga tuntas proses re-route jaringan kita di tangan Pak Christyono. Karena setiap hari pasti ada gangguan karena pohon. Kita tak bisa terus berlindung di balik pohon," katanya.(ndo)

GM PLN Suluttenggo, Christyono
GM PLN Suluttenggo, Christyono (Tribun Manado/Fernando)
Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Aldi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved