Berita di Minahasa

Brigadir Sunaryo Mediasi Kasus Pengancaman di Rinegetan Tondano

Brigadir Sunaryo melaksanakan mediasi kasus Pengancaman yang dilakukan Junaidi Sumuru terhadap Jonevel Tumuleru

Brigadir Sunaryo Mediasi Kasus Pengancaman di Rinegetan Tondano
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Bhabinkamtibmas Rinegetan Brigadir Sunaryo melaksanakan mediasi kasus Pengancaman yang dilakukan Junaidi Sumuru terhadap Jonevel Tumuleru di Polsek Tondano, Kabupaten Minahasa Selasa (8/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bhabinkamtibmas Rinegetan Brigadir Sunaryo melaksanakan mediasi kasus Pengancaman yang dilakukan Junaidi Sumuru terhadap Jonevel Tumuleru di Polsek Tondano, Kabupaten Minahasa Selasa (8/1/2019).

Sunaryo menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika Junaidi Sumuru dalam keadaan mabuk mendatangi  Jonevel Tumuleru dan menuduh telah mencuri hewan anjing peliharaanya.

Sedangkan korban merasa tidak pernah mencuri hewan anjing milik pelaku, sehingga membuat emosi kemudian mengancam korban akan memecahkan kepala korban.

Baca: Begini Strategi PDIP Minahasa untuk Menangkan Pileg dan Pilpres 2019

Baca: Kodim 1302/Minahasa Gelar Pembersihan Pangkalan dan Rumah Dinas

Baca: Cap Tikus 1978 Resmi Diluncurkan di Minahasa Selatan, Ada Campuran Kopi hingga Minuman Soju

Bhabinkamtibmas mengundang kedua belah pihak untuk dipertemukan dan mengimbau kepada kedua belah pihak agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai.

Dalam kegiatan Problem Solving ini, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta dalam hubungan bertetangga bisa dijaga keamanan dan kenyamanan bersama.

"Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini diharapkan permasalahan bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak," ujar Brigadir Sunaryo

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan disaksikan oleh Kepala Lingkungan lima Kelurahan Rinegetan Errol Kandouw.

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved