Pemkot Kotamobagu Sedang Proses Izin Investasi Perumahan Senilai Rp 10 Milliar

Pemkot Kotamobagu terus membuka kesempatan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Sedang Proses Izin Investasi Perumahan Senilai Rp 10 Milliar
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kepala Dinas PM-PTSP Noval C Manoppo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus membuka kesempatan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Kotamobagu. Nanti akan ada satu perumahan lagi yang akan dibuka.

Saat ini investor tersebut sedang mengurus perizinan di Kantor Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP)

Baca: Pesantren Miftahul Khoir di Buyat Terbakar, Kerugian Ratusan Juta, Salah Satu Santri Keinjak Bara

"Sementara mengurus UPL UKL (Upaya Pemantauan Lingkungan Dan Upaya Kelayakan Lingkungan). Setelah ini baru mengurus izin IMB, dan izin lainnya, "ujar Kepala Dinas PM-PTSP Noval C Manoppo kepada Tribunmanado.co.id, Senin (26/11/2018) pagi.

Lanjut Noval, investasi perumahan tersebut rencananya akan dilaksanakan di lahan yang berada di Jalan yang menghubungkan Bungko dan Motoboi Kecil.

Baca: Pesantren Miftahul Khoir Terbakar, 19 Santrinya Diliburkan

"Lokasinya tak jauh dari perumahan yang sudah ada disana. Sesuai informasi dari investor. Ada dua hektar lahan untuk perumahan yang dibangun. Dengan rata-rata tipe 36. Ada sekitar 110 unit yang direncanakan," ujar Noval.

Noval mengatakan, perumahan tersebut nanti menurut informasi dari investor dibangun untuk kalangan ekonomi menengah kebawah.

"Kalau gaji diatas 4 juta per bulan tidak bisa mengambil rumah disitu. Kemungkinan akan mulai pada awal 2019," ujar Noval.

Baca: Batas Hari ini, Aray: ini Kesempatan Terakhir Bagi Pedagang Penunggak Retribusi Pasar 23 Maret

Ada kerjasama antara investor dengan pemerintah dalam hal pembangunan perumahan tersebut. "Kita menandatangani MoU dengan mereka. Didalamnya tercantum bahwa pekerja dan bahan-bahan bangunan harus dari Kotamobagu. Ini sebagai komitmen investasi," ujar dia.

Nilai investasi untuk perumahan tersebut, kata Noval yakni Rp 10 Milliar. "Diharapkan masyarakat dapat welcome atau menerima baik investasi yang masuk dan nanti akan bernilai positif," ujar dia.

Baca: Begini Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Youtube, Amankan Rahasiamu!

Data pemkot untuk perumahan yang ada di Kota Kotamobagu hingga saat ini ada enam perumahan.

"Perumahan yang izinnya dikeluarkan oleh pemkot saat ini ada empat perumahan. Dua perumahan sudah ada sejak masih Kabupaten Bolmong," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved