Aris Merdeka Sirait Akui Kedatanganya Terkait Peningkatan Kasus Melibatkan Anak di Sulut

Sulut menjadi daerah yang perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Sebab kasus melibatkan anak belum terkoordinasi dengan baik.

Aris Merdeka Sirait Akui Kedatanganya Terkait Peningkatan Kasus Melibatkan Anak di Sulut
TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait untuk turun langsung ke Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (25/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Indri Panigoro

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meningkatnya kasus kejahatan terhadap anak-anak mendorong, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait untuk turun langsung ke Sulawesi Utara (Sulut)

Katanya, Sulut menjadi daerah yang perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Sebab kasus melibatkan anak belum terkoordinasi dengan baik. 

“Oleh karena itu kedatangan saya ke sini untuk mengkoordinasikan kasus-kasus yang ada di Sulut yang dimana kejahatan yang mendominasi adalah kejahatan seksual terhadap anak,” kata Arist Merdeka Sirait kepada Tribun Manado, di kantor P2TP2A Sulut,  Kamis (25/01/2018) siang.

Dia mengakui banyak pegiat yang peduli anak di Sulut. Namun belum berkoordinasi dengan baik.

“Perlu ada kelembagaan, dimana juga kita kordinasikan dengan penegak hukum agar nantinya prosesnya tidak sampai luntang-lantung tak jelas yang akibatnya memperlambat proses, ataupun penyelesaian dari kasus-kasus itu sendiri,” tuturnya. 

 
 

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved