Tribun Travel

Air Mata 11 Jam Terhapus Cantiknya ‘Shadow Triangle’ di Puncak Tertinggi Sulawesi Utara

Siapapun di antara kami tak pernah memiliki ekspektasi setinggi ini. Menjejakkan kaki di puncak tertinggi Sulawesi Utara.

Air Mata 11 Jam Terhapus Cantiknya ‘Shadow Triangle’ di Puncak Tertinggi Sulawesi Utara
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Pendaki berpose di depan fenomena alam langka 'Shadow Triangle', yaitu bayangan segitia Gunung Klabat saat matahari terbit dan langit bersih dari awan dan kabut. Foto diambil dari atas puncak Gunung Klabat, puncak tertinggi Sulawesi Utara, di ketinggain 1.995 MDPL. (TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL) 

Liputan Perjalanan Wartawan Tribun Manado, Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI – “Tempat tertinggi itu membantu kami melihat kedalaman diri, mengerti apa arti perjuangan, menghargai sebuah persahabatan, dan belajar menghancurkan musuh terbesar kami, yakni keegoisan”.

Siapapun di antara kami tak pernah memiliki ekspektasi setinggi ini. Menjejakkan kaki di puncak tertinggi Sulawesi Utara.

33

Gunung Klabat, yah itulah tujuan kami. Menjulang gagah, berdiri megah dengan puncak ‘mencakar’ langit di ketinggian 1.995 meter dari atas permukaan laut.

Cantik di depan mata, dengan medan mengerikan penuh tantangan, mengoleksi vegetasi hutan beragam, ah! Gunung ini menyimpan misteri cantik dan ngeri yang sangat ingin kami singkap.

Senin sore (21/3/2016), Jurnalis Tribun Manado mendapat kesempatan emas bergabung dalam misi pendakian Gunung Klabat, bersama tim hebat guru-guru dari Sekolah Dian Harapan Manado, plus dua guide terbaik. Total jumlah anggota tim ada 22 orang.

Kantor Polsek Airmadidi Minahasa Utara menjadi center poin untuk kami memulai petualangan ini.

Setelah melapor dan mengecek perlengkapan, kami siap memulai pendakian. Agak molor dari jadwal, perjalanan kami baru dimulai sekitar pukul 19.00 Wita.

Jalur yang kami tempuh adalah jalur menuju lokasi wisata terkenal Kaki Dian Minahasa Utara.

Halaman
1234
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved