Bitung

Bitung Bakal Miliki Mall, Apartemen dan Waterboom

Kota Bitung sebentar lagi bakal memiliki sejumlah fasiltas publik seperti pusat perbelanjaan, hunian prestisius

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Kota Bitung sebentar lagi bakal memiliki sejumlah fasiltas publik seperti pusat perbelanjaan, hunian prestisius dan wahana kolam renang seperti yang ada di Kota Manado saat ini. Akhir pekan lalu pihak pemerintah Kota Bitung bersama dengan seorang pengusaha yang bakal melakukan investasi di Bitung, telah melakukan rapat koordinasi dan meninjau langsung lokasi yang bakal dibangun tiga proyek tersebut.

“Lokasinya berada di Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir Bitung diatas lahan seluas 6 hektar rencananya akan dibangun Mall 6 lantai, Hotel, Apartemen 20 lantai, Ruko 3 lantai dan Big Waterboom,” kata Asissten II Pemko Bitung Dahlia Kaeng kepada Tribun Manado usai melakukan kunjungan ke lokasi yang bakal menjadi tempat pembangunan proyek tersebut akhir pekan lalu. Kaeng menjelaskan pengusaha yang bakal berinvestasi di Kota Bitung saat ini tengah melakukan permohonan izin lokasi ke Walikota Bitung dan Badan pertanahan Nasional untuk melakukan pembangunan tersebut.

“Pengusaha yang akan melakukan investasi di Bitung adalah PT Roluna Perkasa Indonesia, dimana saat ini pihak terkait sudah menyampaikan bahwa pertimbangan teknis akan segera dikeluarkan karena bersama dengan PT Roluna Perkasa Indonesia sudah melakukan survey lokasi dan lainnya,” tuturnya. Lanjutnya jika pertimbangan teknis dari BPN sudah keluar, walikota Bitung akann menandatangani SK tentang izin lokasi. “Kami selaku pemerintah telah memberi masukan sebagai bahan pertimbanan untuk rencana pembangunan, selanjutnya pihak penguasa akan mengurus izin analisis dampak lingkungan (AMDAL), izin mendirikan bangunan, izin Hinderordonnantie (HO) serta izin-izin lainnya,” pungkasnya.(crz)
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved