Breaking News:

Sinode GMIM

Siap Bayar Gaji Ratusan Karyawan RS Pancaran Kasih

Usahakan masalah ini diselesaikan hingga bipartit tak perlu sampai tripartit, karena jika sampai maka proses menuju pengadilan terbuka lebar

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sinode GMIM siap membayar gaji para pekerja RS Pancaran Kasih yang belum terbayarkan

"Sudah menemui titik terang, Sinode GMIM sepakat siap membayar 16 bulan gaji untuk 160 orang periode November 2010 hingga Februari 2012," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Boy Rompas, Kamis (24/5/2012).

Dikatakan Rompas, pembayaran gaji ini akan dilakukan secara cicil. Setiap bulan, akan dibayarkan Rp 80 juta. Kata Rompas, dirinya mengharapkan adanya penyelesaian sampai tingkat bipartit.

"Usahakan masalah ini diselesaikan hingga bipartit tak perlu sampai tripartit, karena jika sampai maka proses menuju pengadilan terbuka lebar,"tegas Rompas.

Sekretaris Yayasan AZR Wenas Djoly Sualang SH mengatakan, dari 160 pegawai akan dibayarkan Rp 500 ribu per orang. "Iya kita akan mencicil pembayarannya. Yayasan dan Sinode akan menanggulanginya," ujar Djoly.

Namun kata Djoly, karena tadi masih ada pegawai yang kurang setuju maka pihak Yayasan dan Sinode masih menunggu kapan para pekerja tersebut memperoleh kesepakatan. "Tapi sebagian besar sudah mengarah ke setuju. Jadi begitu mereka sepakat kita akan segera bikin surat persetujuannya," tandas Djoly.(aro)

Penulis:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved