Saran Surat SBY Soal Kampanye Lebih Didengarkan Jokowi Ketimbang Prabowo

Hasto Kristiyanto mengatakan kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno

Saran Surat SBY Soal Kampanye Lebih Didengarkan Jokowi Ketimbang Prabowo
Kolase Tribun Manado
Prabowo, SBY, Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno pada Sabtu (13/4/2019), berkonsep inklusif.

Kata dia, kampanye inklusif ini seperti yang diharapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Harapan SBY tersebut ditulis dalam surat saat mengomentari kampanye akbar paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

"Kami ingin tampilkan kampanye yang oleh Pak SBY dimaksudkan itu, kampanye yang inklusif, kampanye yang lazim. Bukan kampanye eksklusif untuk golongan tertentu saja. Tapi kampanye yang mencerminkan Indonesia kita," ujar Hasto di Posko Cemara, Kamis (11/4/2019).

Hasto mengatakan, kampanye ini akan berbentuk konser bertajuk "Putih Bersatu". Kampanye ini boleh dihadiri seluruh masyarakat Indonesia tanpa perlu mendaftar. Tentunya kecuali anak-anak dan mereka yang tidak memiliki hak memilih.

Jokowi dan Megawati Soekarnoputri menyapa massa PDIP saat kampanye di Solo, Selasa (9/4/2019).
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri menyapa massa PDIP saat kampanye di Solo, Selasa (9/4/2019). (antara)

Menurut Hasto, itu merupakan cerminan bahwa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf untuk masyarakat dari berbagai macam suku, agama, dan status sosial.

"Seluruh representasi dari daerah, suku, agama, status sosial, lapisan masyarakat bisa hadir bergembira riang menyatukan diri dalam kepemimpinan bersama Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto.

Selain masyarakat umum, kader partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf dan kelompok relawan juga akan hadir. Sejumlah artis pendukung Jokowi-Ma'ruf juga akan meramaikan konser itu di antaranya adalah Abdee Slank, Addie MS, Bimbo, Glen Fredly, Yuni Sara, Olla Ramlan, Arie Kriting, Krisdayanti, dan lainnya.

Hasto mengatakan TKN betul-betul ingin memunculkan keceriaan dalam kampnye akbar Jokowi-Ma'ruf ini.

"Jangan sampai kampanye terakhir justru memecah belah kita sebagai bangsa. Oleh karena itu konser 'Putih Bersatu' kami tegakan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN: Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK Inklusif seperti Saran Pak SBY",

Halaman
1234
Penulis: Rhendi Umar
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved