Debat Capres 2019

Jubir TKN: Prabowo dari Singa Asia Berubah Menjadi Kucing Anggora

Penampilan calon presiden 02 Prabowo Subianto di debat capres pada Minggu (17/2/2019) malam membuat Budiman Sudjatmiko iba.

Jubir TKN: Prabowo dari Singa Asia Berubah Menjadi Kucing Anggora
kolase tribunmanado
Prabowo dan Anggora 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penampilan calon presiden 02 Prabowo Subianto di debat capres pada Minggu (17/2/2019) malam membuat Budiman Sudjatmiko iba.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini melihat Prabowo sebagai lawan capres 01 Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 telah berubah dari singa Asia menjadi kucing anggora.

"Bagi saya Pak Prabowo dari 'singa Asia' berubah menjadi 'kucing anggora,'" kata Budiman Sudjatmiko dalam tayangan Indonesia Lawyers Club di TV One yang mengangkat tema, "Debat Capres Kedua: Benarkah Jokowi di Atas Angin?", Selasa (19/2/2019) malam.

Budiman Sudjatmiko kecewa melihat debat pilpres kedua kurang seru karena Prabowo tidak memberi perlawanan.

"Saya terus terang agak kecewa jika menempatkan diri sebagai penonton yang di luar dua kubu. Saya terus terang kecewa ketika tidak terjadi adu pendapat, adu debat yang keras," kata Budiman.

Baca: Profil Pendeta Lucky Rumopa yang Digadang-gadang Maju Pilwako Manado 2020

Baca: Wawali Kotamobagu Lantik 36 Pengurus PIK-R SMA SMP Katolik Theodorus

Menurut dia, pendukung capres 02 harusnya mengritik Prabowo Subianto yang tampil memble.

"Saya cenderung melihat dalam hal ini saya bisa memahami bahwa beberapa pendukung Prabowo seperti mengungkapkan kekesalannya."

"Padahal yang harus dikritik adalah Pak Prabowo sendiri karena performa yang ditampilkan beliau. Tidak saya bayangkan 'seorang Prabowo' yang berpidato berapi-api, yang selalu punya tanda seru dalam setiap akhir pidatonya," kata Budiman.

Budiman Sudjatmiko menyebut dalam debat capres Prabowo Subianto seperti mengibarkan bendera putih setengah tiang.

"Kemarin tampak seperti mengibarkan bendera putih setengah tiang, gabungan rasa berserah diri dengan rasa duka barangkali. Kalau bendera putih penuh kan menyerah diri dengan rela," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved