Jimmy Eman-Vicky Lumentut Lepas Peserta “Baron Tomohon”

Baron Tomohon memperkenalkan dan mempromosikan obyek-obyek wisata di Kota Tomohon yang menopang perekonomian Kota Tomohon.

Jimmy Eman-Vicky Lumentut Lepas Peserta “Baron Tomohon”
Tribun Manado
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dan Ketua PKB Sinode GMIM Pdt GS Vicky Lumentut melepas peserta rally wisata "Baron Tomohon", Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melepas Rally Wisata Motor "Baron Tomohon" yang diselenggarakan Tim Kerja Hapsa ke-57 dan POR ke-5 P/KB GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon di lapangan samping Cool Supermarket, Sabtu (16/2/2019).

Wali Kota mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon mendukung kegiatan-kegiatan yang menggerakkan seluruh potensi dalam gereja dan masyarakat, yang menopang perputaran perekonomian dan jasa, serta mempromosikan kepariwisataan di Kota Tomohon.

"Diharapkan agar setiap peserta rally maupun masyarakat umum yang menggunakan kendaraan agar kiranya memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendaraan. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas serta menjadi pelopor disiplin berkendara," katanya.

Baca: Roring Bertekad Majukan Pariwisata Tomohon Jadi Seperti Bali

Baca: Tomohon Bakal Dapat Stand Saat Pameran Bunga di Korea Selatan

Eman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan Baron Tomohon yang memperkenalkan dan mempromosikan obyek-obyek wisata di Kota Tomohon yang menopang perekonomian Kota Tomohon.

Baron Tomohon start dari samping Cool Supermarket menuju pos 1 "Anugerah Hill "melewati Smanto, FIP Kaaten, PLN, dan Pasar Beriman.

Selanjutnya ke pos 2 "Puncak Tetetana" menuju Rurukan, Kumelembuai, lalu ke pos 3 "Show Window" Kakaskasen.

Dari pos ini peserta melewati panorama Rurukan, jalan Goa Alam Susuripen ke Kakaskasen.

Tiba di pos 4 "Pesona Tomohon Woloan", peserta melewati Kayawu, Kaisanti & Valentin, dan tiba di pos 5 "Danau Linou".

BERITA POPULER:

Baca: Kakek 79 Tahun Ditemukan Terapung di Pantai Pelabuhan Baru Calaca

Baca: Siswi SD di Manado Disetubuhi 2 Kali oleh Pacar Ibunya di Indekos Kecamatan Malalayang

Baca: Mengaku Perawan, Seorang Janda Anak 3 Tipu dan Kuras Harta Duda: Rp 1,4 Miliar!

Dari pos 5 peserta melewati kantor wali kota, polres, kantor DPRD, Pinaras, Lahendong.

Di pos 6 "Puncak Wawo", peserta melewati Tondangow, Pangolombian, Polsek Tomohon Selatan, rudis wali kota dan wakil wali kota, kemudian finis.

Sebanyak 400-an bikers yang terdiri dari beberapa klub dilepas secara bergantian oleh Wali Kota Tomohon selaku Ketua PKB Wilayah Tomohon, bersama Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut selaku Ketua PKB Sinode GMIM, bersama kapolsek dan danramil, Ketua Jemaat Imanuel Walian Pdt Vonni Mandagi-Warouw STh, serta Ketua Panitia Pelaksana Pnt Drs Tommy Kaunang.

Turuh hadir Ketua PKB Rayon Tomohon Pnt Vebry Dien ST MTech Man, Ir Stevanus B Liow MAP selaku Ketua PKB Imanuel Walian. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved