Pengurus Cabor Jangan Cuma Cari Nama

Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut terus melakukan berbagai kesiapan menuju ajang pra kualifikasi (Pra) PON 2019

Pengurus Cabor Jangan Cuma Cari Nama
Tribun Manado/christian wayongkere
Ketua harian Koni Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu memantau latihan cabor 

Pengurus Cabor Jangan Cuma Cari Nama

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan berbagai kesiapan menuju ajang pra kualifikasi (Pra) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Baca: Ayah Bripda Puput Ternyata Sudah Urus Surat Pengantar Menikah hingga buat Seragam Resepsi

Menurut Kolonel Inf Theo Kawatu ketua harian Koni Sulut pihaknya membentuk tim kerja persiapan Pra PON XX tahun 2019, cabang olahraga anggota Koni Provinsi Sulut.

Baca: Menhan Dukung Jaksa Agung Razia Buku Yang Mengandung Ajaran Komunis

"Jadi, tim kerja sudah jalan dan mengumpulkan data-data para atlet dan pelatih dari masing-masing cabang olahraga dan yang sudah memasukkan 24 cabang olahraga," kata Theo di sekretariat Koni Sulut komplek Koni Sario Manado, Kamis (24/1/2019) kepada Tribunmanado.co.id.

Baca: Kumaat: Kader Hanura Sulut Militan Dukung Jokowi-Amin

dr Joy Ratu MS, PhD AIFO sebagai ketua tim kerja dibantu personalia wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara serta ketua harian Koni dan sekretaris sebagai pengarah.

Baca: Lucky Senduk: PDI-P Solid Dukung Jokowi-Maruf

Tim kerja ini dibantu beberapa bidang mulai bidang tes fisik atlet, tes kesehatan atlet, sarana prasana, validasi data, Humas dan dokumentasi dan sekretariat.

Pihak berharap peran serta kerjasama yang baik dari seluruh pengurus provinsi (pengprov) cabang-cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding di Pra PON nanti.

Baca: Nama Basuki Tjahaja Purnama Tertera Dalam Surat Pengantar Menikah Sebagai Calon Mempelai Pria

"Ada pengurus yang hanya menang dan ingin cari nama saja sebagai pengurus cabang olahraga, namun tidak melaksanakan dan menjalankan organisasi," sentilnya pada pengurus-pengurus cabor.

Baca: Ketua Umum LMI Sulut Hanny Pantouw: Ahok Bebas, Wajar Karena Taat Hukum

Koni Sulut menghimbau kepada seluruh cabor lebih semangat lagi dalam menghadapi Pra PON, seperti yang dilakukan cabor-cabor lainnya. Dia mengambil contoh cabor-cabor yang sudah melakukan persiapan adalah pencak silat, bridge, Tinju, Muathai, Tweekondo dan layar.

Baca: Ahok dan Bripda Puput Akan Menikah, Lurah Ungkap Surat Pengantar Nikah Rampung Sebelum BTP Bebas

"Mereka muali eksis, tolong cabor lain mengikuti cabor ini," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved