Tak Ada Makanan Khusus untuk Jokowi: Akan Pertemukan Mega dan SBY

Ruangan megah bernama Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, didekorasi

Tak Ada Makanan Khusus untuk Jokowi: Akan Pertemukan Mega dan SBY
Biro Pers Setpres
Agnez Mo vlogging bersama Presiden Jokowi di Istana Negara Jumat 12 Januari 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ruangan megah bernama Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, didekorasi pada Senin (14/1) malam. Ruangan tersebut disiapkan untuk lokasi debat perdana capres-cawapres Pemilu Presiden 2019 yang akan dihelat pada Kamis malam, 17 Januari 2019.

Pihak hotel telah berkoodinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penggunaan sejumlah fasilitas terdapat di hotel bintang empat itu. Namun, sejauh ini belum ada permintaan fasilitas khusus seperti sajian makanan meski salah satu capres yang mengikuti debat tersebut adalah Presiden Joko Widodo.

"Enggak oh enggak, semua sama, enggak disiapin makanan khusus untuk RI 1," ujar Sales Manager Hotel Bidakara Rita Andriyani saat ditemui di kantornya, Hotel Bidakara Jakarta.

Menurut Rita, fasilitas yang disiapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang biasa diterapkan oleh Hotel Bidaraka dalam menyambut tamu.

Pantauan Tribun pada Senin siang atau H-3 debat capres-cawapres, ruang Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara masih digunakan untuk acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Kementerian Petanian.

Menurut Rita, persiapan dan dekorasi ruangan untuk lokasi debat capres-cawapres baru dilakukan pada Senin malam. Pada tahap awal ini, pengerjan yang mulai dilakukan adalah untuk skala yang berat seperti pemasangan kerangka panggung.

"Persiap nanti malam mulai loading barang nanti malam, dari media official, sudah masuk nanti malam. (Pengerjaan dimulai dari -red) panggung, pengerjaan yang berat-berat sepertinya," jelasnya.

"Dokorasi seluruhnya dari media official," sambungnya.

Rita mengatakan untuk acara debat, KPU menyewa Birawa Assembly Hall untuk satu hari karena representtatif untuk menampung sekitar 2 ribu orang.   

Selain itu, pihak KPU juga telah mem-booking beberapa kamar hotel untuk tamu VVIP. Namun, ia enggan menjawab lebih jauh perihal siapa saja tamu VVIP tersebut.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved