Urus SIM di Mantos Cukup 5 Menit

Dengan sistem online, pun bila berkas lengkap, warga yang mengurus SIM di Mantos hanya butuh waktu 5 menit.

Urus SIM di Mantos Cukup 5 Menit
ISTIMEWA
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan memantau Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Jalan Piere Tendean, Boulevard, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Resor Kota Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado menghadirkan Pusat Pelayanan Terpadu untuk pengurusan surat-surat kendaraan di Manado Town Square, Jalan Piere Tendean, Boulevard, Manado.

"Dengan program pengurusan izin satu atap, pengurusan pajak kendaraan bermotor, perpanjangan STNK hingga pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C berada di satu tempat," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Manado AKP Risno Luas, Senin (14/1/2019).

Dia menyebut, pemilihan lokasi pengurusan izin satu atap di pusat keramaian Mantos merupakan terobosan pemerintah.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan menggunting pita pada peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Senin (14/1/2019).
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan menggunting pita pada peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Senin (14/1/2019). (ISTIMEWA)

Baca: Apa saja Berkas untuk Urus Surat Izin Mengemudi di Mantos?

Baca: (VIDEO) STNK Diblokir, Begini Cara Mengaktifkannya Lagi!

Kehadiran fasilitas layanan tersebut akan sangat membantu warga untuk pembuatan atau perpanjangan surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas mengatakan, warga yang sedang bersantai atau datang ke Mantos untuk berbelanja dapat memanfaatkan kehadiran fasilitas itu untuk mengurus kelengkapan administrasi berkendara.

Syaratnya tidak sulit, warga yang cukup datang membawa berkas-berkas yang diperlukan.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut berjabat tangan sembari bercakap dengan Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel di sela peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Boulevard, Senin (14/1/2019).
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut berjabat tangan sembari bercakap dengan Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel di sela peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Boulevard, Senin (14/1/2019). (ISTIMEWA)

Baca: Ingin Perpanjang SIM Tapi Kota Asal Jauh, Silahkan ke SIM Online Keliling

Baca: Penunggak Iuran BPJS Kesehatan: Tak Bisa Diperpanjang SIM, STNK, hingga Paspor!

Bila segala persyaratan berkas lengkap, pengurusan hanya berlangsung singkat; pengurusan SIM, misalnya, hanya berlangsung 5 menit.

Dengan sistem online yang sudah berlaku secara nasional, mereka yang berasal dari daerah lain sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut di Mantos.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan sambutan dalam peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Senin (14/1/2019).
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan sambutan dalam peresmian Pusat Pelayanan Terpadu di Mantos, Senin (14/1/2019). (ISTIMEWA)

BERITA POPULER:

Baca: Fakta Terbaru Buaya Terkam Deasy Tuwo: Butuh 20 Orang Evakuasi hingga Polisi Cari Pemilik, WN Jepang

Baca: Ini Penyakit yang Diderita Robby Tumewu

Baca: 8 Kasus Manusia Diterkam Buaya yang Menghebohkan, Ada yang Diterkam saat Mandi di Sungai hingga BAB

"Kami mengajak kepada masyarakat yang ingin memperpanjang SIM C dan A bisa datang langsung ke Mantos, sudah ditunggu anggota untuk melayani masyarakat mulai pukul 10.00 hingga 18.00 atau jam 6 sore," kata mantan Kasat Lantas Polres Minahasa. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved