Seusai Dapat Berkat dari Uskup Manado, Kapolda Sigid Bersilaturahmi ke Kampung Arab

Kapolda berharap berkat dan doa dari uskup serta tokoh agama yang dikunjungi dan yang akan dikunjungi akan membantu dirinya dan jajaran Polda.

Seusai Dapat Berkat dari Uskup Manado, Kapolda Sigid Bersilaturahmi ke Kampung Arab
Tribun Manado
Uskup Manado Mgr Rolly Untu mendoakan serta memberkati Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto bersama istri di Keuskupan Manado, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Sigid Tri Hardjanto bersama istri yang juga Ketua Daerah Bhayangkari Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto menyambagi Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu di Keuskupan Manado, Jalan Sam Ratulangi, Mahakeret, Manado, Sabtu (12/1/2019).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perkenalan Kapolda setelah bertugas di Sulawesi Utara sekaligus bersilaturahmi.

Dalam silaturahmi ke tokoh-tokoh dan pemimpin agama di Kota Manado, Kapolda Sigid juga didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Sulut, Karo Ops, Dir Intel, Kabid Humas, dan Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel.

Di keuskupan, Kapolda bersama rombongan diterima Uskup Rolly dan Sekjen Keuskupan Manado Pastor Jhon Montolalu Pr.

"Melalui kesempatan bertemu dengan para tokoh agama, kami menjalin silaturahmi dan mendapat dukungan dalam pelaksanaan tugas," kata Kapolda di keuskupan.

Kapolda Irjen Sigid Tri Hardjanto bersama istri menerima berkat dari Uskup Manado, Sabtu (12/1/2019).
Kapolda Irjen Sigid Tri Hardjanto bersama istri menerima berkat dari Uskup Manado, Sabtu (12/1/2019). (Tribun Manado)

Baca: Kapolda Sulut Terkejut Mendengar Ada Warga Ranowangko Tewas Dimangsa Buaya

Baca: Datangi KPU Sulut, Kapolda Nyatakan Kesiapan Amankan Pemilu 2019

Pada kesempatan itu Uskup Rolly mendoakan dan memberkati Kapolda bersama istri.

Kapolda berharap berkat dan doa dari uskup serta tokoh agama yang dikunjungi dan yang akan dikunjungi akan membantu dirinya dan jajaran mengawal keamanan di daerah Sulawesi Utara.

"Apresiasi atas kunjungan Pak Kapolda. Kami juga akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian," kata Uskup saat bercakap-cakap dengan Kapolda dan istri.

Pada kesempatan itu Uskup juga menyampaikan kepada Kapolda mengenai wilayah keuskupan yang meliputi tiga provinsi, yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Selepas kunjungan di Keuskupan, Kapolda bersama rombongan menyempatkan diri blusukan sebelum bertandang ke Kampung Arab.

Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto berbincang hangat dengan sejumlah tokoh agama di Kampung Arab Manado, Sabtu (12/1/2019).
Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto berbincang hangat dengan sejumlah tokoh agama di Kampung Arab Manado, Sabtu (12/1/2019). (Tribun Manado)

Baca: Kapolda Irjen Pol Remigius Akan Aplikasikan Filosofi Sulut Torang Samua Basudara

Baca: Ny Nunuk Tri Hardjanto Jadi Ibu Asuh Polwan, Kapolda Sulut: Jaga Kehormatan Wanita

Ditemani Wakil Kapolda Brigjen (Pol) Karyoto, Kapolda menemui tokoh agama Haji Sukri Jibran.

Tampak mereka berbicara hangat dan akrab di tengah cuaca hujan gerimis.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengajak para tokoh agama Islam di Sulut, khususnya di Kampung Arab, tetap bersinergi mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolda sudah mau berkunjung ke tempat kami. Warga di sini sangat mendukung semua program Polda Sulut untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Haji Sukri. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved