Ny Nunuk Tri Hardjanto Jadi Ibu Asuh Polwan, Kapolda Sulut: Jaga Kehormatan Wanita

Kapolda juga mengharapkan setiap Polwan menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dipromosikan untuk memegang jabatan-jabatan strategis

Ny Nunuk Tri Hardjanto Jadi Ibu Asuh Polwan, Kapolda Sulut: Jaga Kehormatan Wanita
Tribun Manado
Kapolda Kapolda Sulut bersama Ny Nunuk Tri Hardjanto diabadikan bersama para Polwan di Mapolda, Jalan Bethesda, Sario, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut berganti dari Ny Ruthy Bambang Waskito kepada Ny Nunuk Tri Rahardjanto.

Pergantian ini seiring dengan acara pergantian Kapolda Sulut dari Irjen Bambang Waskito kepada Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sulut, Jalan Bethesda, Sario, Manado, Rabu (9/1/2019).

Bambang Waskito selanjutnya bertugas sebagai Kepala Sespim Polri.

Acara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Karyoto, para PJU Polda, para kapolres/ta dan seluruh polwan Polda Sulut.

Dalam sambutannya Kapolda Sigid mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bambang Waskito atas segala sumbangsih, baik secara material maupun dalam bentuk bimbingan, petunjuk, arahan dan pembinaan kepada korps Polwan Polda Sulut.

Baca: Kapolda Irjen Pol Remigius Akan Aplikasikan Filosofi Sulut Torang Samua Basudara

Baca: Akademisi Dukung Kapolda Sulut, Selesaikan Kasus-Kasus Tindak Pidana Khusus

Baca: Upacara Pelepasan Irjen Pol Bambang Waskito dan Ny Ruthi Mengharu Biru, Polwan Menitikkan Air Mata

Baca: Polri Pecat Polwan Berfoto Vulgar

"Saya akan melanjutkan apa yang selama ini telah dirintis oleh Jenderal dalam melakukan pembinaan terhadap korps Polwan Polda Sulut, sehingga dalam kegiatan pengasuhan Polwan dapat tercipta pola-pola pengembangan kualitas sumber daya manusia yang semakin baik dan positif dari waktu ke waktu," ujar Kapolda.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Kapolda kepada Ny Ruthy Bambang Waskito atas perhatian dan bimbingan kepada segenap personel Polwan Polda Sulut dalam proses pengasuhan selama ini.

Kapolda juga mengharapkan agar setiap personel Polwan menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dipromosikan untuk memegang jabatan-jabatan strategis ataupun dapat melakukan tugas-tugas tertentu dan khusus yang mana selama ini hanya banyak dilakukan oleh polisi laki-laki.

"Jaga kehormatan wanita sehingga tidak mudah tergoda oleh hal-hal yang dapat mencemarkan nama baik korps Polisi Wanita. Saya berharap agar seluruh personel Polwan Polda Sulut memperhatikan dan melaksanakan dengan baik akan setiap petunjuk dan arahan yang telah disampaikan oleh pimpinan," kata Kapolda. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved