Manado

Pemerintah Tetapkan Batas Waktu Perekaman KTP El

Pemerintah pusat kembali mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) sebelum tanggal 31 Desember.

Pemerintah Tetapkan Batas Waktu Perekaman KTP El
Fineke Wolajan
Kepala Disdukcapil Kota Manado Julises Oehlers 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pemerintah pusat kembali mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) sebelum tanggal 31 Desember mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pemerintah tidak main-main dalam hal ini, bagi yang tidak melakukan perekaman sesuai waktu yang ditentukan terancam diblokir data kependudukannya.

Baca: Dinas Dukcapil Minahasa Siapkan Pelayanan Perekaman e-KTP Mobile di Tiap Kecamatan

"Bersifat sementara, nanti aktifkan kembali jika sudah merekam. Kalau belum, masih kami blokir. Sehingga kami kami berharap warga agar segera merekam KTP elektronik," tegas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manado Julises Oehlers, Kamis (7/12/18) di sela-sela kesibukan kerjanya.

Baca: Toko Online Jual Blangko KTP-El: Begini Penjelasan Mendagri

Tambah dia, masih ada sekitar tujuh ribuan warga Kota Manado wajib KTP yang belum merekam KTP elektronik. Hingga awal Desember baru 98,99 persen warga yang merekam.

mengatakan pihaknya telah berupaya maksimal agar semua warga Manado merekam KTP elektronik.

"Kami sudah kerahkan semua kelurahan, kecamatan, mobil keliling agar semua warga bisa mereka. Mengurus KTP elektronik tak sulit, bahkan gratis," ujarnya.

Penulis : Fineke Wolajan

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved