Manado Mulai Dilanda Hujan, Vicky Minta Warga Waspada Banjir dan Longsor

Penghujung tahun, hujan mulai melanda Kota Manado. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengimbau warga untuk waspada bahaya banjir dan tanah longsor

Manado Mulai Dilanda Hujan, Vicky Minta Warga Waspada Banjir dan Longsor
Ist
Penghujung tahun, hujan mulai melanda Kota Manado. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengimbau warga untuk waspada bahaya banjir dan tanah longsor 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penghujung tahun, hujan mulai melanda Kota Manado. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengimbau warga untuk waspada bahaya banjir dan tanah longsor.

Baca: Hadiri PKN-Revolusi Mental di Manado Bupati Yasti Bertemu Kabinet Kerja Jokowi 

"Ini merupakan fenomena yang kerap muncul menjelang akhir tahun. Karena itu sebagai pemimpin di kota ini, saya mengimbau warga Kota Manado untuk waspada, terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai dan daerah perbukitan," ujarnya Minggu (28/10/2018).

Baca: Vicky Lumentut Tegaskan Manado Rumah Bersama, Jaga Kerukunan dan Jangan Mudah Terprovokasi

Jika hujan terus menerus selama beberapa hari, warga kota sebaiknya mengungsi dulu dari tempat tinggalnya. Agar terhindar dari musibah yang tidak diinginkan bersama.

"Warga di bantaran sungai dan perbukitan untuk menyingkir dulu di tempat yang aman. Misalnya ke rumah saudara kita yang lokasinya aman dari banjir dan longsor," ujarnya.

Baca: Claudia Kim Berperan Sebagai Nagini, Jadi Kontroversi dan Dibanjiri Komentar Rasis, Ini Tanggapannya

Selain banjir dan tanah longsor, Vicky juga mengingatkan ancaman alam lainnya yakni pohon tumbang. Hal ini sangat beralasan mengingat hujan yang turun disertai angin dengan kecepatan di atas rata-rata.

Baca: BMKG RI: Waspadai Hujan Disertai Petir

"Saya juga mengingatkan seluruh warga Kota Manado waspadai pula adanya pohon tumbang akibat angin kencang. Pemerintah akan terus melakukan penebangan pohon-pohon penghijauan yang sudah tua dan lapuk serta berbahaya bagi warga," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved