Breaking News:

Berita Manado

Wawali Mor Bastiaan Ajak Warga Mari Jo Bakobong

Launching Gerakan Marijo Bakobong oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian Kota Manado, berlangsung di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget

Istimewa
Wawali Manado Ajak Warga Mari Jo Bakobong 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Launching Gerakan Marijo Bakobong oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian Kota Manado, berlangsung di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Jumat (28/02/20).

Dikatakan Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastian, gerakan ini merupakan sinergitas antar lembaga di daerah untuk bersama-sama memajukan pertanian, dengan mengambil peran sebagai Pimpinan Daerah untuk menggerakkan penyuluh pertanian, petugas lapangan lainnya, petani dan pelaku usaha dalam pembangunan pertanian.

Termasuk, meningkatkan peran pemimpin non-formal kemasyarakatan seperti KTNA, Kelembagaan Petani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Asosiasi, Organisasi Profesi, dan lain-lain dalam pembangunan pertanian.

Wali Kota Serahkan Akte Kematian, Bantuan Dana Duka Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan

"Bahwasanya kita sedang swasembada di bidang pertanian dan ada beberapa Hasil Pertanian yang sedang dikejar, melalui Gerakan yang Nanti kita Ikuti Bersama yang disebut dengan "Kostra Tani" Komando Strategi Tani," kata Wawali.

Meskipun Kota Manado Bukan Daerah Pertanian, Wawali mengatakan, harus mendukung gerakan ini dengan pemanfaatan lahan-lahan kosong untuk menghasilkan bermacam-macam tanaman pertanian sehingga bisa menopang perekonomian kerakyatan nantinya.

"Manfaatkan lahan tidur, mari jo bakobong," pungkas orang nomor dua di Kota Manado itu.(fer)

Keberangkatan Umroh Ditunda, Sumaria Sudah Undang Tetangga Doa Syukuran

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved