Berita Heboh

Ahok Sarankan Stafnya Nyaleg Lewat PDI-P, Ini Alasannya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyarankan stafnya untuk mencalonkan diri lewat PDI-P.

Ahok Sarankan Stafnya Nyaleg Lewat PDI-P, Ini Alasannya
Kompas.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyarankan stafnya untuk mencalonkan diri lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P).

Hal ini diungkapkan stafnya Ima Mahdiah, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta lewat PDI-P. Menurut Ima, ia memilih PDI-P atas saran dari Ahok.

Baca: Tanggapi Pelukan Jokowi-Prabowo, Adik Ahok Sudutkan Maruf dan Akui Prabowo Peran untuk Ahok

“Bapak (Ahok) sendiri yang minta saya masuk PDI Perjuangan. Beliau mengatakan, kalau mau berjuang ya lewat PDI Perjuangan,” kata Ima di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Baca: 6 Hal Romantis Ini Bisa Rusak Hubunganmu, Panggilan Sayang Terlalu Dini

Dalam Pemilu Legislatif DPRD DKI Jakarta 2019, Ima bertarung di Dapil X (Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari dan Palmerah).

Ima mengatakan, setiap pekan dia selalu menemui Ahok di Rutan Mako Brimob untuk mendiskusikan berbagai hal, mulai dari pekerjaan, informasi terkini, sampai politik

Dari diskusi itu, Ima menangkap Ahok sangat terkesan dengan militansi kader-kader PDI Perjuangan saat mendukungnya dalam Pilgub DKI 2017.

Baca: Penyakit Asam Urat Bisa Sembuh?

“PDI Perjuangan punya kader militan sampai di bawah. Mereka tuh mau bekerja, meski kadang logistik belum tiba,” kata Ima mengutip cerita Ahok.

Pernyataan Ahok tersebut, kata Ima, terbukti saat dia turun ke daerah-daerah di Jakarta. Di sana, Ima bertemu dengan kader-kader PDI Perjuangan yang sangat militan.

“Di level ranting dan anak ranting, saya menemukan kader-kader banteng dengan semangat luar biasa. Saya pun jadi ikut semangat untuk bisa lolos ke DPRD DKI,” kata Ima yang sudah bekerja dengan Ahok selama 8 tahun ini.

Baca: 7 Buah Ini Bisa Atasi Sembelit, Diantaranya Makan Pisang

Selain karena militansi kader, kata Ima, saran Ahok agar dia nyaleg lewat PDI Perjuangan, didasari pada fakta bahwa partai pimpinan Megawati ini berpegang teguh pada ideologi Pancasila.

Halaman
12
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help