Tomohon Sulawesi Utara

2 Pejabat Pemkot Tomohon Sempat Ikut Penjaringan Bakal Calon Wali Kota di Golkar, Ini Kabar Mereka

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (CSWL) tak lama lagi bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Aldi Ponge
Hesly Marentek/Tribun Manado
Gerardus Mogi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (CSWL) tak lama lagi bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kepemimpinan yang ke-2.

Sepanjang era Kepemimpinannya, Caroll Senduk telah banyak perubahan yang dilakukan, termasuk perombakan jajaran kabinet.

Namun, dua pejabat yakni Dolvin Karwur dan Gerardus Herry Mogi yang menjabat sejak kepemimpin sebelumnya belum mengalami mutasi. 

Dolvin Karwur menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Gerardus Herry Mogi menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Padahal kedua pejabat tersebut, baik Gerardus Mogi dan Dolvin Karwur sempat ikut mendaftarkan penjaringan bakal calon dari Partai Golkar untuk Pilkada Tomohon 2020 lalu.

Gerardus Mogi pun saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, menyebut dirinya hanya memenuhi undangan.

"Saya bukan mendaftar, tapi memenuhi undangan," tulis Mogi, Jumat (13/1/2023) 

Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring soal mutasi jabatan tak menampik kabar terkait akan dilakukan rolling pejabat dalam skala besar. Bahkan dia menyebut secara administrasi sudah siap. "Secara administrasi sudah siap. Tinggal menunggu instruksi dari pimpinan," sebutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk dikalangan eselon II akan dilakukan Job Fit terlebih dahulu. Kemudian akan dilakukan seleksi terbuka.

"Khusus untuk eselon II akan diawali dengan Job Fit untuk tentukan posisi lowong. Kemudian akan dilaksanakan seleksi terbuka," jelasnya Roring.

Sedangkan untuk eselon III dan IV, menurutnya tinggal menunggu petunjuk dari pimpinan. "Jadi eselon III dan IV sewaktu-waktu bisa dilakukan. Yang pasti kesiapan administrasi sudah disampaikan dan dilaporkan ke Pak Wali Kota. Tinggal menunggu instruksi," tukasnya.

Sumber: Tribun Manado
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved