Minsel Sulawesi Utara

Umat Islam Turut Amankan Jalannya Ibadah Natal dan Tahun Baru di Minsel Sulawesi Utara

Kerukunan umat beragama di Minsel terus terjalin dengan baik. Baru-baru ini umat Islam turut mengamankan ibadah Natal dan tahun baru.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Umat Islam bersama TNI/Polri dan organisasi lainnya ikut mengamankan jalannya ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Minsel, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, terus terjalin sampai saat ini. 

Hal tersebut terlihat dari keterlibatan umat Islam dalam kegiatan hari besar umat Nasrani, baik Natal dan tahun baru

Pantauan Tribunmanado.co.id, beberapa umat Islam bersama TNI/Polri dan organisasi lainnya ikut mengamankan jalannya ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Setiap kegiatan hari besar umat Nasrani seperti Paskah, Natal, dan ibadah tahun baru beberapa dari kami umat muslim selalu ikut dalam mengamankan jalannya ibadah sampai selesai. Hal yang sama juga dilakukan oleh umat Nasrani di setiap kegiatan hari besar kami. Ini sudah berlangsung turun temurun dan tetap terjalin sampai saat ini, " kata Abdulah yang ikut mengamankan jalannya ibadah tahun baru di jemaat GMIM Kalvari Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Selasa (2/1/2023). 

Hal yang sama juga terjadi di beberapa tempat ibadah yang ada di Minsel

David, salah satu Anggota Tim Panji Yosua, mengapresiasi keterlibatan umat Islam dalam mengamankan jalannya ibadah Natal dan tahun baru

"Kami bersyukur dan memberi apresiasi atas kebersamaan dari saudara-saudara kami dari umat muslim yang ikut serta mengamankan jalannya ibadah umat Nasrani," ujar David.

AKBP C Bambang Harleyanto Apresiasi Perayaan Tahun Baru di Kabupaten Minsel Sulawesi Utara

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP C Bambang Harleyanto, memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam pengamanan ibadah perayaan tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023).

Ibadah tersebar di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara.

Baca juga: PWI Bitung Pertanyakan Kasus Tabrak Lari yang Dialami Wartawan, Polres Bitung Libatkan Pakar IT

Baca juga: Jokowi Memberi Signal Reshuffle Kabinet Segera: Minta Semua Menunggu

Dalam pengamanan perayaan tahun baru, Polres Minsel melibatkan ratusan personelnya dengan dukungan perkuatan unsur TNI, instansi terkait pemerintah daerah, organisasi keagamaan, dan komponen masyarakat.

"Rangkaian pengamanan sudah kami laksanakan sejak malam pergantian tahun hingga pada ibadah syukur tahun baru di Gereja-gereja," ujar AKBP C Bambang Harleyanto.

Pada perayaan tahun baru 2023, secara umum Minsel dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, situasi lalu lintas tertib dan lancar.

Kapolres Minsel, AKBP C Bambang Harleyanto.
Kapolres Minsel, AKBP C Bambang Harleyanto. (Tribunmanado.co.id/HO)

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, elemen masyarakat serta jajaran stakeholder yang telah berperan aktif bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas pada perayaan tahun baru 2023 ini. Terima kasih juga kepada seluruh personel pengamanan TNI/Polri dan instansi terkait yang bertugas di lapangan. Terus kita jaga kamtibmas, toleransi serta semangat persatuan dan kesatuan," ungkap AKBP C Bambang Harleyanto.(*)

Baca berita lainnya di: Google News.

Berita terbaru Tribun Manado: klik di sini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved