Bolmong Sulawesi Utara

Ranperda APBD Tahun 2023 Bolmong Sulawesi Utara Sah Jadi Perda

Ranperda APBD tahun 2023 Bolmong resmi menjadi perda. DPRD dan Pemerintah Daerah Bolmong mengapresiasi kinerja para anggota yang sudah mengesahkan.

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
DPRD Bolmong menggelar rapat paripurna Ranperda APBD menjadi Perda tahun anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bolmong, Rabu (30/11) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMONG - DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna Ranperda APBD menjadi Perda tahun anggaran 2023.

Rapat paripurna itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bolmong, Rabu (30/11) malam.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, didampingi dua Wakil Ketua DPRD Bolmong, yakni Sultan Manggabarani dan Sukron Mamonto.

Selain itu dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit; Sekda Bolmong, Tahlis Gallang; para asisten; dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong.

Welty Komaling menyampaikan, pembahasan KUA-PPAS antara Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah telah disusun berdasarkan rencana kerja termasuk pokok pikiran DPRD Bolmong.

DPRD Bolmong sendiri meminta agar perhatian pemerintah daerah dalam berbagai kebijakan, program dan kegiatan, serta pagu anggaran yang telah disepakati, untuk tetap menjadi pegangan dalam penyusunan APBD nanti.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 2 Desember 2022, Aries Merasa Puas, Leo Jadi Emosional

Baca juga: Justice, Brand AS Khusus Anak Remaja Perempuan Buka Gerai di Manado, Pertama di Indonesia Timur

“Kesepakatan ini pun hendaknya menjadi tolak ukur dalam mengimplementasikan anggaran secara tepat sasaran. Sehingga, bisa mendorong peningkatan pembangunan di daerah yang dicintai bersama ini,” kata Welty Komaling.

Welty Komaling mengucapkan terima kasih kepada Badan Anggaran (Banggar), seluruh anggota DPRD, serta tim anggaran pemerintah daerah yang telah berupaya maksimal menyusun KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.

Limi Mokodompit ikut memberikan apresiasi kepada DPRD Bolmong yang telah memberikan saran dan pendapat saat pembahasan untuk menjadi perhatian bagi pemerintah daerah.

DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna Ranperda APBD menjadi
DPRD Bolmong menggelar rapat paripurna Ranperda APBD menjadi Perda tahun anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bolmong, Rabu (30/11) malam.

“Pada prinsipnya, sinergi antara DPRD dan Pemkab Bolmong adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam upaya mencapai target pembangunan Kabupaten Bolmong di tahun anggaran 2023. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Bolmong, khususnya Badan Anggaran, atas kebersamaan membahas rancangan KUA-PPAS APBD tahun Anggaran 2023, dalam upaya meningkatkan kinerja dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Limi menjelaskan, KUA-PPAS APBD tahun 2023 merupakan acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun Ranperda tentang APBD yang akan dibahas bersama DPRD untuk disetujui.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved