Puan Maharani

Puan Maharani Raih Gelar Doktor Honoris Causa Hingga Bertemu Ketua DPR Korea Selatan 

Puan mendapatkan gelar doktor kehormatan dari PKNU untuk bidang Ilmu Politik. Pengukuhan Puan sebagai Doktor Honoris Causa dari PKNU dilaksanakan, Se

Editor: Aldi Ponge
Jaka/nvl via .dpr.go.id
Ketua DPR RI Puan Maharani saat pidato ilmiah setelah ia diberi gelar Doktor Honoris Causa (H.C.) dari Pukyong National University (PKNU), Busan, Korea Selatan pada Senin (7/11/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Politik dari Pukyong National University (PKNU) Busan, Korea Selatan, di College Theatre PKNU pada Senin (7/11/2022) 

Permohonan agar Puan berkenan menerima Doktor Honoris Causa disampaikan langsung Presiden PKNU, Prof Dr Jang Young-soo, yang datang ke DPR pada pertengahan bulan Juli 2022 silam.

Prof Dr Jang Young-soo menyampaikan, PKNU akan dengan senang hati dan terhormat menawarkan Ibu Puan dengan ‘Ph.D. in Political Science’ berdasarkan kinerjanya yang dinilai luar biasa.

Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel), Kim Jin-pyo, Rabu (9/11/2022). Dalam kesempatan tersebut Puan menyampaikan duka atas Tragedi Itaewon
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel), Kim Jin-pyo, Rabu (9/11/2022). Dalam kesempatan tersebut Puan menyampaikan duka atas Tragedi Itaewon (Istimewa)

Gelar Doktor Honoris Causa berdasar kinerja Puan Maharani

Prof Dr Jang Young-soo menambahkan, pihaknya memberikan gelar Doktor Honoris Causa atas dasar kinerja Puan yang dinilai menghadirkan arah pembangunan masa depan menjanjikan bagi Indonesia.

"Ibu Puan juga mendorong perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam tren global kesetaraan gender, dan menunjukkan kepemimpinan baru di seluruh Asia," urai Prof. Dr. Jang Young-soo seperti dikutip dari laman DPR, Senin (7/11/2022).

PKNU sendiri disebut memberikan Honoris Causa hanya kepada sejumlah kecil tokoh penting yang diakui secara sosial dan nasional.

Salah satunya kepada mantan Presiden Korea, Park Geun-hye saat menjadi Ketua Partai politik.

Prof Jang Young-soo memaparkan, PKNU juga telah bertukar prestasi akademik dengan banyak perguruan tinggi Indonesia.

Ketua DPR RI Puan Maharani ffff
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel), Kim Jin-pyo dalam kunjungannya ke negeri ginseng itu.

Merupakan gelar Doktor Honoris Causa kedua

Seperti Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro Semarang, dan Institut Teknologi Bandung untuk beberapa nama.

 "Universitas kami adalah yang terdepan dalam bidang penelitian bio laut yang sangat diperhatikan dan dipelopori oleh Indonesia," urai Prof Jang Young-soo.

Gelar kehormatan dari PKNU akan menjadi gelar Doktor Honoris Causa kedua bagi Puan Maharani.

Sebelumnya, Puan juga meraih gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional dari Universitas Diponegoro (Undip) pada tahun 2020.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved