Pencurian

Pakai Daster dan Jilbab untuk Nyamar, Pencuri Ambil Emas Hingga Tabung Gas Buat Pesta Narkoba

Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung, berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian.

Editor: Tirza Ponto
Kolase Tribun Manado/ IST/Polda Babel
Pakai Daster dan Jilbab untuk Nyamar, Pencuri Ambil Emas Hingga Tabung Gas Buat Pesta Narkoba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus pencurian kembali terjadi di Kota Pangkalpinang.

Dua tersangka pencurian berhasil diamankan oleh Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dua tersangka itu mencuri sejumlah uang, BPKB sepeda motor, emas, hingga tabung gas LPG.

Dalam melancarkan aksi pencuriannya salah satu tersangka menjadi perempuan dengan memakai daster dan jilbab.

Baca juga: 2 Fakta Terkait Penangkapan Pelaku Pencurian di Manado Sulawesi Utara

Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Bangka Belitung, berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di dua tempat terpisah, pada Rabu (5/11/2022) malam.
Tim 2 Opsnal Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Bangka Belitung, berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan di dua tempat terpisah, pada Rabu (5/11/2022) malam. (IST/Polda Babel)

Tersangka pencurian ini adalah Apriyadi alias Apri (22) warga jalan Lintas Timur, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang dan Reza Saputra alias Reza (18) warga jalan Tampuk Pinang Pura Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Kedua tersangka berhasil diamankan pada Rabu (5/11/2022) malam di tempat yang berbeda.

Apri (22) ditangkap di perumahan Zikri Resident Kelurahan Selindung Lama, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Reza (18) ditangkap di jalan Kampung Melayu Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Pencurian yang dilakukan Apri dilancarkan pertama kali di rumah korban Edi Irawan warga Jalan Tapuk Pinang Pura, Kota Pangkalpinang.

Tersangka Apri, bekerjasama dengan tersangka Reza untuk dapat masuk ke dalam rumah yang tidak lain adalah rumah orang tua dari Reza sendiri.

Padahal Apri diketahui merupakan seorang resedivis kasus pencurian dengan pemberatan tahun 2019 dan 2021 lalu.

"Mereka ini berteman, Reza membantu Apri dalam melancarkan aksi pencurian. Dengan ia masuk melalui pintu depan lalu mengambil sebuah tas sandang warnah hitam yang berisikan uang dan BPKB sepeda motor milik korban. Sementara tersangka Reza saat itu menunggu di depan rumah," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Maladi menambahkan, setelah berhasil mengambil tas tersebut kemudian kedua pelaku melarikan diri dengan membawa sejumlah barang curian.

"Dari hasil pencurian tersebut pelaku Reza mendapatkan bagian uang dari Apri sebesar Rp 250.000. Sedangkan bagian untuk Apri dibelikan narkotika jenis sabu-sabu yang kemudian mereka melakukan pesta narkoba bersama teman-teman kedua pelaku lainnya," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved