Pemilihan Hukum Tua

Calon Hukum Tua dari 42 Desa di Minsel Sulawesi Utara Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai

Pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 sudah masuk pada tahapan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Isak/Tribun Manado
Penandatanganan Deklarasi kampanye Damai disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama tim Forkopimda Minsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO ID - Pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 sudah masuk pada tahapan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai.

Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh para calon Hukum Tua dari 42 desa dilakukan di gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, kelurahan Pandang, Kecamatan Amurang Timur, Senin (3/10/2022) .

Penandatanganan Deklarasi kampanye Damai disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama tim Forkopimda Minahasa Selatan.

Berikut ini ucapan Ikrar Damai oleh para calon hukum tua serentak di Kabupaten Minahasa Selatan.

KAMI CALON HUKUM TUA BERIKRAR DAN BERSEPAKAT:

1. BAHWA SAYA SIAP MELAKSANAKAN PEMILIHAN HUKUM TUA SECARA JUJUR, ADIL, SANTUN, BERMARTABAT, DAN SALING
MENGHORMATI.

2. BAHWA SAYA SIAP BEKERJASAMA DENGAN PANITIA PEMILIHAN HUKUM TUA UNTUK MELAKSANAKAN PEMILIHAN HUKUM TUA SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN.

3. BAHWA SAYA SIAP BEKERJASAMA DENGAN APARAT POLRI DAN TNI UNTUK MENJAGA SITUASI KAMTIBNAS YANG KONDUSIF, AMAN, DAN DAMAI, MENGENDALIKAN MASA PENDUKUNG SAYA. SERTA TETAP

4. BAHWA SAYA SIAP BERKOMPETISI SEBAGAI CALON HUKUM TUA DENGAN MENJUNJUNG TINGGI KEJUJURAN, SPORTIFITAS DENGAN MENGEDEPANKAN SIKAP SANTUN DAN DAMAI, MENGHINDARI UNSUR SARA SERTA TUNDUK TERHADAP PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.

5. BAHWA SAYA SIAP UNTUK DIPILIH DAN SIAP UNTUK TIDAK DIPILIH. DAN SIAP MENERIMA HASIL PEMILIHAN HUKUM TUA SESUAI DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG UNDANGAN YANG BERLAKU.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan ikrar yang dibacakan bukan hanya sekedar ucapan saja.

"Setiap calon hukum tua bukan hanya mengucapkan saja, tapi ikrar yang telah diucapkan betul-betul akan dilakukan demi terciptanya pemilihan hukum tua yang kondusif, aman dan damai, " Kata bupati.

Usai penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh para calon hukum tua, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama dari enam agama yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan ini turut diamankan oleh puluhan personil Polres Minsel dan TNI serta Satpol PP pemkab Minsel. (Isak)

Baca juga: Jaga Tali Persaudaraan dan Peduli Lingkungan, BPKel Oi Hidup Manado Gelar Lomba Angkat Sampah

Baca juga: Striker Arema FC Abel Camara Saksikan Suporter Aremania Meninggal: Delapan Orang Tewas di Depan Kami

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved