Bolmut Sulawesi Utara

Mewakili Bupati Bolmut, Racmad Pontoh Buka Bimtek SMKK Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar

Mewakili Bupati Bolmut, Racmad Pontoh Buka Bimtek SMKK Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
Mewakili Bupati Bolmut, Racmad Pontoh Buka Bimtek SMKK Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, Rachmad R Pontoh SH M.Si membuka Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Senin, (26/9/2022).

Penyelenggaraan Bimtek SMKK ini terselenggara atas kerja sama dengan  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut.

Bimtek ini dihelat di Hotel Aston Manado, Sulawesi Utara.

Rachmad R Pontoh dalam pembukaan Bimtek ini mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Bimtek SMKK ini bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan kepada Aparatur dan penyedia Jasa terkait penerapan sistem manajemen keselamatan konstruksi.

Memberikan pemahaman mengenai tugas tanggung jawab dan wewenang dalam pengerjaan konstruksi serta mendukung  terlaksananya keselamatan ketehnikan konstruksi guna tercapainya proses dan hasil pekerjaan konstruksi yg berkualitas.

Dalam sambutanya Bupati Bolaang mongondow utara yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Bolmut menyampaikan bahwa faktor utama tejadinya kecelakaan kerja yang terbanyak adalah dari sektor Konstruksi.

"Banyaknya jumlah kecelakaan didominasi dari pekerjanya yang bekerja pada kondisi yg tidak aman serta sikap kerja yg tidak nyaman,"ujar Rachmad. 

Ia mengatakan, keselamatan konstruksi adalah segala kegiatan keteknikan untuk mendukung pekerjaan konstruksi dalam mewujudkan pemenuhan standar keselamatan. 

Lebih lanjut Ia mengharapkan, agar peserta Bimtek dapat menerima, mempelajari dan memahami dengan sungguh-sungguh seluruh materi yang diberikan sehingga sasaran dari kegiatan tersebut dapat tercapai. 

"Yaitu tersedianya petugas keselamatan konstruksi dalam mendukung penyelengaraan Konstruksi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,"terangnya. 

Diketahui, Kegiatan yang digelar selama lima hari  ini diikuti oleh 61 orang peserta  yg terdiri dari utusan OPD terkait yang, memiliki kegiatan Konstruksi berasal dari Pemda dan Provinsi serta penyedia Jasa Konstruksi.

Andrei Angouw Hadiri Lomba Paduan Suara Big Choir di GMIM Sion Malalayang Manado Sulawesi Utara

Pemprov Sulawesi Utara Belum Minat Pengadaan Mobil Listrik, Kendaraan Lama Masih Bagus

Pedagang Mulai Buka Lapak di Terminal Bonawang Kotamobagu Sulawesi Utara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved