Wuling

Tangguh di Tanjakan, Wuling Air EV Taklukkan Rute Manado Tomohon

Wuling Air EV sukses mencuri perhatian masyarakat Manado sejak diperkenalkan di Mantos. Tangguh di Tanjakan, Taklukkan Rute Manado Tomohon.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
HO
Wuling Kumala menggelar Green Mobility Experience dengan rute Manado-Tomohon untuk membuktikan ketangguhan mobil listrik tersebut di segala medan, Sabtu (24/09/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wuling Air EV sukses mencuri perhatian masyarakat Manado sejak diperkenalkan di Manado Town Square (Mantos), 21-24 Juli 2022.

Berbagai pertanyaan dan rasa penasaran muncul. Terutama soal ketangguhan Wuling Air EV yang paling banyak dipertanyakan.

Untuk membuktikan itu, Wuling Kumala menggelar Green Mobility Experience yang melibatkan media di Manado dan pihak PLN UIW Suluttenggo, Sabtu (24/09/2022).

Touring Manado Tomohon ini  menguji kenyamanan manuver, ketangguhan dan daya baterai Wuling Air EV selama perjalanan 40 Km

Adapun titik awal keberangkatan ialah Wuling Kumala Ringroad melewati SPKLU PLN di Manado dan titik akhir di Danau Linow Tomohon.

Ivan Pudya Sumanta, General Manager Marketing Kumala Group menjelaskan, pihaknya  menggelar kegiatan ini untuk berbagi pengalaman berkendara bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Manado dengan kondisi lalu lintas yang memiliki banyak tanjakan.

"Kami berharap kesempatan ini bisa menjadi pembuktian bahwa Air EV dapat menjawab rasa penasaran akan kelayakan dan ketangguhan berkat dukungan dari berbagai kemudahan yang dimilikinya serta ramah lingkungan," ujar Ivan.

Wuling Air EV sendiri memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm.

Namun meskipun bentuknya compact, berkat desain yang rata kabin, membuat ruang kaki menjadi lebih lega, sehingga kaki penumpang dewasa dapat bergerak leluasa.

Rute yang dilewati oleh media drive kali ini beragam, mulai dari jalan raya, tanjakan dan turunan hingga jalan sempit.

Namun dengan desain yg compact serta tenaga yg kuat dengan penggerak roda belakang, mobil listrik ini ampuh untuk diajak dijalanan menanjak. Sehingga sangat cocok untuk kondisi jalanan di Kota Manado.

Pihak PLN pun menjelaskan bahwa SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di Manado telah tersedia di 2 titik di kota Manado.

Titik pertama ada di kantor PLN UIW Suluttenggo di Jalan Bethesda dan titik yg lain ada di Kawasan Megamas.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir, karena PLN akan mengembangkan 2 SPKLU tambahan untuk wilayah Sulutenggo hingga akhir tahun 2023.

Kini pelanggan juga dapat melihat dan merasakan langsung Wuling Air EV di Dealer Wuling Kumala terdekat.

Saat ini Wuling Kumala memiliki 24 cabang yang ada di Sulawesi, Maluku, Jawa dan Bali.

Antara lain Makassar Pettarani, Trans Studio Mall Makassar, Bone, Maros, Gowa, Pare pare, Palopo, Mamuju.

Lalu, Palu, Gorontalo, Manado Malalayang, Manado Ringroad, Tomohon, Minahasa Utara, Kendari, Kolaka, Bau Bau, Denpasar, Gianyar, Ternate, Bandung dan Jakarta Selatan. (ndo)

CHORD Gitar Ojo Dibandingke, Kunci Dimulai dari G: Wong Ko Ngene Kok Dibanding-bandingke

Reza Arap Buka Suara Soal Kondisi Rumah Tangganya, Wendy Walters Sang Istri Tuding Selingkuh

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved