Sangihe Sulawesi Utara

Pemkab Sangihe Sulawesi Utara Usul 588 P3K, Berikut Formasi yang Diusulkan

Sebanyak 588 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diusulkan Pemerintah Kabupaten Sangihe (Pemkab) di tahun 2022.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sangihe Aris Pilat 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Sebanyak 588 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diusulkan Pemerintah Kabupaten Sangihe (Pemkab) di tahun 2022.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sangihe Aris Pilat, ketiaka dikonfirmasi Rabu, (21/09/2022).

“Dan baru-baru ini Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan telah menerima penetapan formasi PPPK untuk Kabupaten Sangihe sebanyak 588 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang diserahkan pada rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia,” beber Pilat.

Lanjut kata Kadis, Pemkab Sangihe tahun 2022 ini telah menyampaikan usulan kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 588 orang dengan perincian 200 orang tenaga kesehatan dan 388 tenaga guru.

“Pemerintah Kabupaten Sangihe saat ini sudah memiliki 171 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dengan perincian pada tahap satu sebanyak 80 orang terdiri dari tenaga guru 74 orang, Kesehatan dua orang dan Penyuluh empat orang. Tahap dua terdapat 91 orang yang semuanya adalah tenaga guru,” ujarnya.

Mantan Sekretaris DPRD Sangihe ini juga mengatakan, tahun 2022 ini merupakan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tahap tiga dan masih menunggu juknis.

"Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis penjaringan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk formasi penerimaan tahun 2022," Katanya.(nel)

Baca juga: Pemkot Manado Sulawesi Utara Siap Ikut Intruksi Presiden Tentang Penggunaan Kendaraan Listrik

Baca juga: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Bersama 5 Bupati-Wali Kota Ziarah Makam Gubernur Pendahulu

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved